[metaslider id="20825"]Petani Di Desa Pasir Kacapi Mendapatkan Kartu Tani Indonesia (KTI)
Connect with us

Petani Di Desa Pasir Kacapi Mendapatkan Kartu Tani Indonesia (KTI)

Uncategorized

Petani Di Desa Pasir Kacapi Mendapatkan Kartu Tani Indonesia (KTI)

Penulis : Ahmad Suryani
SBNews – Kab. Serang | Telah dilaksanakan penyaluran Kartu Tani Indonesia (KTI) kepada para petani. di Desa Pasir Kacapi, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Senin ( 06/11/17).
Penyaluran KTI di Desa Pasir kacapi diberikan langsung kepada para petani penerima oleh petugas PPL Desa Pasir Kacapi di dampingi petugas Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Maja dan saksikan oleh ketua Gapoktan Desa Pasir Kacapi serta para ketua kelompok tani dikantor Desa Pasir Kacapi.
Endin Zaenudin Ketua Gapoktan Naradin Asih Dalam keterangannya menjelaskan,” Bahwa di Desa Pasir Kacapi Terdapat Kelompok Tani, dengan jumlah anggota sebanyak 245 anggota. Dan hari ini akan di salurkan Kartu Tani Indonesia kepada seluruh anggotanya. Sedangkan bagi petani yang belum masuk ke data penerima KTI akan di dikoordinir oleh ketua Gapoktan, Mantri Tani Desa, dan petugas PPL.” Jelas  Endin Ketua Gapoktan Naradan Asih Pasir Kecapi kepada wartawan SBNews, Senin (06/11/17)
Sementara itu ditempat yang sama petugas Penyuluh Pertanian Lapangan Desa Pasir Kacapi Ita Aprianawati menyampaikan,” Bahwa petani yang sudah terdaftar akan menerima KTI yang di terbitkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI).
Tambah Ita,” Pungsi KTI adalah sebagai Indikator untuk menjamin ketersediaan stok pupuk bagi para petani. Selain itu KTI juga dapat di manfaatkan sebagai kartu ATM. Untuk transaksi umum, Sehingga petani yang sudah Punya KTI bisa menabung dan menarik uang tunai di Bank BRI.
Sementara itu kepala desa pasirkacapi H. Jamhadi dikantornya ketika di minta tanggapannya” menyambut baik program pemerintah melalui KTI sebagai langkah positif untuk menjamin ketersediaan pupuk sesuai dengan kebutuhan petani. Sebagai bentuk pelayanan pemerintah terhadap petani dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Pungkasnya

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Siber Hukum & Kriminal

To Top
Kirim Pesan
Terimakasih Atas Informasinya, Kami akan menjaga identitas pemberi informasi