[metaslider id="20825"]Pernyataan Sikap Ulama Dan Maysarakat Provinsi Banten Dalam Mengawal Keutuhan NKRI, PANCASILA dan UUD 1945
Connect with us

Pernyataan Sikap Ulama Dan Maysarakat Provinsi Banten Dalam Mengawal Keutuhan NKRI, PANCASILA dan UUD 1945

Uncategorized

Pernyataan Sikap Ulama Dan Maysarakat Provinsi Banten Dalam Mengawal Keutuhan NKRI, PANCASILA dan UUD 1945

Penulis : Saeful Bahri
Esbenews.co.id, Kota Serang – Dalam Rangka Hari Lahir Nu Ke- 91, Apel Kebangsaan, Istighosah Dan Haul Gusdur dan Mencermati gejolak dan dinamika sosial politik di masyarakat saat ini yang langsung bersentuhan dengan keutuhan NKRI, Ideologi Pancasila dan kepentingan Bangsa yang mesti ditetapkan diatas segalanya, Maka dengan ini ulama dan masyarakat Provinsi Banten menyatakan sikap :

  1. Menolak paham dan setiap bentuk gerakan apapun dan darimanapun yang dapat mengganggu perpecahan bangsa dan keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI).
  2. Menolak Kehadiran dan Gerakan Komunisme serta gerakan mendirikan khilafah dan imamah di Negara Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Tahun 1945.
  3. Menghimbau kepada seluruh elemen bangsa khususnya masyarakat Banten untuk dapat menahan diri dari situasi dan kondisi politik saat ini, Serta tidak terbawa arus oleh konstalasi politik yang ada di ibukota Jakarta.
  4. Menghimbau kepada seluruh masyarakat Banten agar tidak mudah terprovokasi oleh berita – berita HOAX ( bohong ) yang mengarah pada perpecahan Bangsa.
  5. Menyerukan kepada seluruh elemen Bangsa untuk dapat menjaga persatuan dan kesatuan NKRI sebagaimana yang diamantkan oleh para ulama terdahulu dan pendiri Bangsa Indonesia.

 
K.H. Yusuf AL-Mubarok menjelaskan Kegiatan ini diberi nama yaitu Gerakan Ulama Dan Masyarakat Banten Mengawal Keutuhan NKRI, PANCASILA dan UUD 1945 yang ditandtangani oleh beberapa Ulama dan Masyarakat Banten.

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Siber Hukum & Kriminal

To Top
Kirim Pesan
Terimakasih Atas Informasinya, Kami akan menjaga identitas pemberi informasi