[metaslider id="20825"]Tanam Kedelai Bareng Kadis Pertanian Pandeglang
Connect with us

Tanam Kedelai Bareng Kadis Pertanian Pandeglang

Uncategorized

Tanam Kedelai Bareng Kadis Pertanian Pandeglang

Kepala Dinas Pertanian kab. Pandeglang Budi didampingi Camat Banjar Tita secara simbolis memberikan kartu tani pada anggota Gapoktan kecamatan Banjar

Penulis : Andang Suherman
SBNews.co.id Pandeglang – warga Desa Mogana Kecamatan Banjar yang tergabung dalam kelompok tani, menggelar acara tanam kedelai ‘Bareng’ Kepala Dinas Pertanian Jumat (15/12/2017), cocok tanam kedelai yang dilaksanakan di Kampung Mogana Desa Mogana mendapat apresiasi dari warga sekitar. Karena program tersebut ternyata tidak hanya melibatkan para petani yang terdaftar dalam kelompok tani saja. Akan tetapi program itu juga diikuti oleh seluruh warga desa.

Kepada awak media, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, H Budi mengaku senang bisa bersama para petani mengolah lahan dalam rangka membudidayakan kedelai sebagai salah satu pangan yang banyak mengandung gizi untuk dikonsumsi.

“Saya senang sekaligus bangga dan kagum atas animo masyarakat terhadap program ini, semoga apa yang disemai ini menjadi berkah bagi masyarakat sendiri,” ujar Budi 

Lebih lanjut Budi mengatakan, pihaknya akan selalu siap turun ke bawah untuk
melihat langsung setiap program pemerintah terutama program yang sifatnya untuk kepentingan masyarakat seperti program kedelai ini.

Ia juga mengucapakn terima kasih kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Mogana atas antusiasnya menjalankan program pemerintah.

“Kepada Bapak Yoki Satria selaku Ketua Gapoktan kami berterima kasih dengan selalu aktif memberikan informasi terkait program menanam jagung dan kedelai ini.  Sehingga kami dapat terlibat dan menyaksikan langsung kalau program ini benar dilaksanakan”, imbuhnya.

Ditempat yang sama Camat Banjar, Tita mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan dalam rangka mensukseskan program ketahanan ekonomi dan kesejahtraan masyarakat khusunya para petani. “Dengan adanya KARTU TANI yang diterima petani semoga bermanfaat dan mempermudah petani untuk membeli pupuk bersubsidi, sehingga pupuk bersubsidi tersebut dapat dirasakan langsung oleh petani”, ujar Tita.
Dikatakanya juga, diharapkan program tanam kedelai dapat mensejahterakan petani, dan menjadikan rakyat senang pemerintah tenang.

Sementara Ketua Gapoktan Desa Mogana, Yokie Satria usai acara berlangsung menyatakan pihaknya bersama warga petani Desa Mogana akan selalu siap untuk melaksanakan setiap program dari pemerintah. Seperti program yang tengah dilakukan ini.

Bahkan kata Yoki,  masyarakat petani Desa Mogana mengaku senang dengan telah diberikannya bantuan kedelai dari Dinas Pertanian tersebut. Pihaknya bersama warga akan merawat dan mengelola dengan baik program tanam kedelai tersebut.

“Semua ini berkat penyuluh yang selalu aktif memberikan pembinaan bagi para petani. Buktinya seperti program tanam kedelai yang tengah berlangsung ini, adalah hasil dari prakarsa penyuluh pertanian yang setiap saat berada ditengah tengah warga petani”, tuturnya

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Siber Hukum & Kriminal

To Top
Kirim Pesan
Terimakasih Atas Informasinya, Kami akan menjaga identitas pemberi informasi