Permudah Laporan Keuangan, KPUD Kota Tangerang Luncurkan Aplikasi Siverik
Connect with us

Permudah Laporan Keuangan, KPUD Kota Tangerang Luncurkan Aplikasi Siverik

Uncategorized

Permudah Laporan Keuangan, KPUD Kota Tangerang Luncurkan Aplikasi Siverik

KPUD Kota Tangerang luncurkan dan Bimtek Aplikasi Sistem Verifikasi Keuangan (Siverik) Hibah Pilwakot dan Wakil Walikota Tangerang 2017, Rabu (25/10). Foto: Ist
Penulis: Rls/AS04

SBNews Kota Tangerang –
Guna memudahkan sistem pelaporan keuangan, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang melakukan peluncuran dan bimbingan teknis aplikasi Sistem Verifikasi Keuangan (Siverik) di Kantor KPUD Kota Tangerang, Jl. Nyimas Melati No. 16, Kota Tangerang, Rabu (25/10/2017).
Ketua KPUD Kota Tangerang, Sanusi Pane, dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, aplikasi Sistem Verifikasi Keuangan (Siverik)  yang baru saja diluncurkannya diyakini dapat membuuat laporan keuangan yang lebih simpel dan cepat.
“Aplikasi sistem keuangan ini nantinya secara online antar satu bagian dan bagian lainnya terintergerasi secara baik sehingga penyusunan laporan keuangan bisa lebih simpel dan lebih cepat dilakukan,” katanya.
Menurutnya, dengan adanya aplikasi tersebut, kegiatan yang dilakukan KPUD Kota Tangerang dapat menyajikan suatu laporan yang akurat dan akuntable.
“Dengan sistem ini nanti sangat memudah mengkroscek bagaimana sebuah alur keuangan dari mulai pengajuan, verifikasi sampai dengan pembayaran dan keuangannya nanti tersistem dengan SiVerik,” jelasnya.
Dengan menggunakan sitem tersebut ia berharap dapat memberikan informasi kepada masyarakat bahawa KPUD Kota Tangerang ingin mencapai sebuah capaian administrasi keuangan yang baik.
“Mudahan ini bisa terintegrasi dengan jajaran di bawah PPK dan PPS,” harapnya.
Sementara itu, Pencipta Aplikasi Siverik, Yudi Gunawan, secara teknis mengklaim program aplikasi yang menyajikan informasi keuangan KPUD Kota Tangerang tersebut sangat mudah digunakan.
“Aplikasi ini buah dari pelatihan kami. Ini sangat membantu bila ada revisi anggaran,” jelas Yudi Gunawan.
Siverik juga, menurut Yudi sangat membantu bagi pejabat pembuat komitmen untuk melihat anggaran yang tersedia.
“Ini juga bisa dijadikan pelaporan bagian keuangan kepada komisioner. Aplikasi ini kini masih dalam tahap pengembangan. Ditargetkan per 1 November sudah bisa digunakan,” urai Yudi.
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Siber Hukum & Kriminal

To Top
Kirim Pesan
Terimakasih Atas Informasinya, Kami akan menjaga identitas pemberi informasi