[metaslider id="20825"]Polres Mesuji Memperingati Hari Ibu
Connect with us

Polres Mesuji Memperingati Hari Ibu

Uncategorized

Polres Mesuji Memperingati Hari Ibu

Jurnalis : Agus Rahardja
SBNews l Polres Mesuji Lampung menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017di Lapangan Upacara Mapolres Mesuji Lampung Jumat (22/12/17) pukul 07.30 WIB.
Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Waka Polres Mesuji AKBP prianto Teguh Nugroho SiK, sementara perangkat upacara lainnya terdiri dari anggota Polwan Polres Mesuji antara lain Perwira Upacara Ipda Dian Apriani Yeni dan Komandan Upacara Bripka Yuli Fitriani
Petugas upacara lainnya seperti Pengerek Bendera, Pembaca Pembukaan UUD 1945, pembaca Do’a dan Pembawa Acara seluruhnya dari anggota Polwan Polres Mesuji Lampung.
 Polres Mesuji dalam amanatnya membacakan Sambutan Tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia pada Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017 ini.
Disampaikan bahwa peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai kaum wanita Indonesia, yang telah berjuang bersama kaum pria dalam merebut kemerdekaan dan berjuang meningkatkan kualitas hidupnya.
Peringatan Hari Ibu di Indonesia dilandasi oleh tekad dan perjuangan kaum perempuan, untuk mewujudkan kemerdekaan yang dilandasi cita-cita dan semangat persatuan kesatuan, sebagaimana yang dideklarasikan pertama kali dalam kongres perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.
Komitmen Pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden RI nomor 316 tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu sekaligus Hari Nasional dan bukan hari libur.
Peringatan Hari Ibu juga diharapkan dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia.
Peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017  ini mengangkat tema “Kesetaraan laki-laki dan perempuan untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan”
Menutup amanat ini disampaikan ucapan Selamat Hari Ibu ke-89 bagi semuanya, semoga Allah SWT senantiasa melindungi semua langkah dan perjuangan dalam membangun Bangsa dan Negara Indonesia.
Semua rangkaian Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017 di Polres Mesuji ini berlangsung dengan tertib, lancar 

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Siber Hukum & Kriminal

To Top
Kirim Pesan
Terimakasih Atas Informasinya, Kami akan menjaga identitas pemberi informasi