[metaslider id="20825"]Pelayanan Camat Jawilan Dapat Acungan Jempol Dari Ketua RT Bendo Sari
Connect with us

Pelayanan Camat Jawilan Dapat Acungan Jempol Dari Ketua RT Bendo Sari

Uncategorized

Pelayanan Camat Jawilan Dapat Acungan Jempol Dari Ketua RT Bendo Sari

Nurdin Ketua RT. 022 RW. 005

Kontributor : Ahmad Suryani
SBNews – Serang | Nurdin Ketua RT. 022 RW. 005 kampung Bendo Sari desa Cemplang kecamatan Jawilan Serang – Banten mengacungkan Ibu Jari (Jempol) kebaikan kepada H. Agus Saepudin. SE, M. SI. selaku camat Jawilan, karena di luar jam kantor (Hari libur) masih peduli terhadap kebutuhan masyarakat yang darurat/penting diwilayah desa Cemplang.

Menurut pengakuan Nurdin selaku ketua RT 022/005 ini kepada SBNews.co.id ” Saya lagi mengurus warga saya kampung Bendo Sari,  yang bernama Saryanah yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Serang ( RSUD) dr. Dradjat Prawiranegara Serang, Kondisi ekonominya menengah kebawah untuk biayanya sangat menjadi beban.
Nurdin menambahkan dalam pengakuan warganya,” karena Saryanah begitupun suaminya, Sujatma ini tidak punya BPJS dan kerjanya hanya serabutan yang memang tergolong masyarakat ekonomi menengah kebawah, Intuk membiayai persalinan istrinya tersebut merasa tidak mampu. Nurdin mencoba membantu dengan membuatkan Surat Keterangan tidak Mampu (SKTM) dari desa.
“Iya pak, saya sedang mengurus dokumen untuk persayaratan yang akan diberikan kepada rumah sakit supaya Sujatma terbebas dari pembiayaan persalinan istrinya karena tidak mampu untuk membayarnya, saya coba bantu buatkan SKTM dari desa, ditanda tangani  kecamatan,” jelas nurdin
Ketika dirinya berangkat ke kantor kecamatan pada hari Sabtu (25/11/17), kantor kecamatan tutup. Infonya hari Sabtu kantor kecamatan tutup ( libur) dirinya meras putus asa.
Sedangkan Sujatma ingin segera pulang dari rumah sakit. “kalau  tidak dapat tanda tangan otomatis kepulangan Sujatma di undur,” ungkapnya mendengar informasi bahwa pak camat sedang memperingati Hari Guru Nasional yang ke 23 yang bertempat di Halaman kantor UPTD Pendidikan Jawilan, dirinya meluncur menemui Camat untuk kebutuhan minta tanda tangan di kertas SKTM dan Kartu Keluarga (KK) sementara.

“Saya sangat apresiasi H. Agus Saepudin. SE, M. SI. selaku Camat Jawilan, karena ketika saya minta tanda tangannya dihari libur dan memang sedang berada diluar kantor kecamatan, lagi pula sedang ada kegiatan memperingati hari guru bersama seluruh guru di Jawilan. Namun Camat Jawilan, tetap respon menanggapi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya kepada wartawan SBNews.co.id, Senin (27/11/17).
Nurdin menambahkan,” Akibat dipermudah urusan tanda tangan oleh Camat Jawilan walaupun dihari libur dan diluar kantor kerjanya, oleh kepala kecamatan Jawilan. Alhamdulilah Sujatma dan istrinya hari Sabtu (25/11/17) bisa pulang dari rumah sakit dengan bebas dari biaya apapun, dan alhamdulillah keadaan sudah baik. Namun bayinya masih dirawat karena memang lahir prematur dan butuh perawatan dokter,” tutup Nurdin.
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Siber Hukum & Kriminal

To Top
Kirim Pesan
Terimakasih Atas Informasinya, Kami akan menjaga identitas pemberi informasi