[metaslider id="20825"]Pelaku Curat di Tulang Bawang Udik Ditangkap Polisi
Connect with us

Pelaku Curat di Tulang Bawang Udik Ditangkap Polisi

Uncategorized

Pelaku Curat di Tulang Bawang Udik Ditangkap Polisi

  Pelaku Curat di Tulang Bawang Udik Ditangkap Polisi

Penulis : Chandra FS

SBNews | Polsek Tulang Bawang Udik Polres Tulang Bawang berhasil menangkap MA (25) yang merupakan pelaku Curat (pencurian dengan pemberatan) yang terjadi di Tiyuh (desa) Karta Kec. Tulang Bawang Udik Kab. Tulang Bawang Barat.

“MA yang berprofesi tani merupakan warga Tiyuh Karta Kec. Tulang Bawang Udik Kab. Tulang Bawang Barat ditangkap Polsek Tulang Bawang Udik hari Sabtu (23/12/2017) sekira jam 01.30 WIB di rumahnya”, ungkap Kapolsek Tulang Bawang Udik IPTU Aladin Effendi, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si.

Dikatakan Kapolsek, pelaku ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / B-316 / XI / 2017 / Polda Lpg / Res Tuba / Sek Tuba Udik tanggal 24 November 2017 tentang tindak pidana pencurian dengan korban Suwandi Ismail (29) yang berprofesi wiraswasta dan merupakan warga Tiyuh Karta Kec. Tulang Bawang Udi Kab. Tulang Bawang Barat dengan kerugian 1 unit Alkom yang ditaksir seharga Rp. 3 Juta.

Kapolsek menjelaskan, pelaku MA bersama dengan temannya yang masih DPO (daftar pencarian orang) melakukan pencurian Alkom saat korban sedang tertidur, korban baru mengetahui kalau Alkom miliknya telah hilang saat korban bangun tidur dan melihat Alkom miliknya yang berada di samping tenda sudah tidak ada pada hari Jum’at (24/11/2017) sekira jam 06.00 WIB, selanjutnya korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Tulang Bawang Udik.

Ditambahkan IPTU Aladin Effendi, pelaku ditangkap saat sedang berada di dalam rumahnya tanpa melakukan perlawanan dan dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa 1 unit Alkom.

“Saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolsek Tulang Bawang Udik untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku MA akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHPidana tentang pencurian diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun”, pungkasnya.(*)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Siber Hukum & Kriminal

To Top
Kirim Pesan
Terimakasih Atas Informasinya, Kami akan menjaga identitas pemberi informasi