KPU Kota Serang Dapat Kiriman Surat Suara Pilkada 2017
Connect with us

KPU Kota Serang Dapat Kiriman Surat Suara Pilkada 2017

Uncategorized

KPU Kota Serang Dapat Kiriman Surat Suara Pilkada 2017

ESBE News, Serang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, telah mendapatkan kiriman kertas suara sebanyak 4.73,763. Jumlah tersebut  termasuk tambahan sebanyak dua setengah persen dari jumlah pemilih di Kota Serang yaitu 4.55,291pemilih. Kertas suara yang berada pada 59 dus dengan masing-masing berisi 8000 dan satu dus berisi 1763 kertas suara tersebut diterima oleh KPU Kota serang, Selas, (17/1).
Pengarah Pokja Logistik KPU Kota serang, Akhmad syarifudin mengatakan, setelah menerima kertas suara pihaknya akan menyiapkan petugas pelipat suara sebanyak 50 orang yang terbagi kedalam 5 tim. Surat suara tersebut ditargetkan beres selama lima hari.
“Dengan ikatan perseratus, masing-masing satu ikatan itu seratus kita kirim ke TPS melalui sampul kertas suara. Lamanya sortir dengan pelipatan suara diperkirakan lima hari, rencananya sampai tanggal 24 dengan petugas sebanyak 50 orang,” ujarnya kepada AWAK MEDIA.
Kata Ahmad, saat proses sortir kemudian petugas menemukan kertas suara yang cacat atau rusak, maka pihaknya akan membuat laporan dan berita acara kepada KPU Banten untuk diberikan penggantian. Menurutnya,  kertas suara yang rusak biasanya diperoleh dari hasil cetakan seperti buran pada gambar atau nomor urut yang tidak jelas.
sementara itu, untuk honor petugas lipat surat suara Ahmad menjelaskan, saat ini mengalami penurunan, karena saat ini petugas hanya diberikan honor Rp125 per surat suara dan dipotong pajak sebesar 6 persen. Sementara pada tahun sebelumnya honor petugaspelipat surat suara Rp150 per surat suara.
“Dipotong pajak, karena makan minum dan snack untuk 50 orang itu disediakan. Bersihnya mereka terima sekirat Rp60-65 per surat suara. Sementara untuk petugas sortir Rp25 di potong pajak. Mereka bekerja mulai Jam 07.00-17.00 WIB Itu tergantung perolehan mereka, ” jelasnya.
Untuk para petugas pelipat lanjut Ahmad, yaitu di ambil yang memang sudah terbiasa melipat. Selain itu, menurutnya, banyak juga yang menginginkan menjadi petugas pelipat surat suara namun pihaknya tidak mengumumkan perekrutan petugas tersebut. “Acuan dan patokan seluruh logistik berpatokan kepada jumlah TPS yang ada yakni sebanyak 959. Penyedia surat suara yakni PT. Dian Rakyat, Pulo gadung Jakarta,” katanya. (Ari)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Siber Hukum & Kriminal

To Top
Kirim Pesan
Terimakasih Atas Informasinya, Kami akan menjaga identitas pemberi informasi