Kepala Desa Cimangenteung Kec. Rangkas Bitung Bagikan Santunan Anak Yatim dan Fakir Miskin
Connect with us
Kepala Desa Cimangenteung Kec. Rangkas Bitung Bagikan Santunan Anak Yatim dan Fakir miskin

Berita hari ini

Kepala Desa Cimangenteung Kec. Rangkas Bitung Bagikan Santunan Anak Yatim dan Fakir Miskin

Kepala Desa Cimangenteung Kec. Rangkas Bitung Bagikan Santunan Anak Yatim dan Fakir Miskin

Lebak – Kepala Desa Cimangenteung Kec. Rangkas Bitung Bagikan Santunan Anak Yatim dan Fakir miskin, Dimasa Pandemik Covid-19 ini dimana masyarakat sangat membutuhkan pemasukan untuk menghidupi keluarganya, salah satunya masyarakat yang berada di desa Cimangenteng kecamatan Rangkas Bitung kabupaten Lebak yang berjumlah 4780 jiwa yang diantaranya terdiri dari anak yatim, janda jompo dan fakir miskin  merasa terbantu oleh kepedulian Dedy Sumarno sebagai kepala desa yang memberikan bantuan kepada masyaraktnya.

Dedy Sumarno saat di wawancara oleh Siber.News mengatakan bahwa bantuan Ini bukan dari dana desa akan tetapi batuan ini murni uang pribadi. Yang mana dikumpulkan dari hasil usahanya sebagai pendiri Perusahaan Tambang JK 99 yang di pimpin oleh Dedi Sumarno alias Kudeng dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H saya berusaha berbagi dengan masyarakat dalam bentuk santunan ratusan Anak yatim fakir miskin dan jompo yang di desa Cimangenteung kecamatan Rangkasbitung Lebak-Banten,  dimana Anak yatim, fakir miskin dan jompo terdiri dari 21 RT lingkup desa tersebut. ‘Kamis (30/07/2020).

Acara santunan ini berlangsung Kondusif sesuai Protokol kesehatan dan  Perbub No 28 Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi  Kebiasaan baru Lebih Optimal di kediaman Dedi Sumarno  yang hadiri oleh Yadi Basari Gunawan SE. selaku camat Rangkasbitung dan masyarakat dan tokoh agama.

“Dedi Sumarno atau biasa dipanggil akrab Kudeng selaku Kepala Desa Cimangenteung sekaligus pendiri Perusahaan Tambang JK 99 mengatakan, terkait kegiatan santunan ini Murni dari hasil usaha Saya yang merupakan  Rejeki lebih dari Tuhan, kami memberikan berupa Uang tunai kepada Anak yatim, fakir miskin dan jompo  kegiatan inipun  dilakukan dalam dua tahap,  di Kp. Ancol Dan di halaman kediaman  saya ,Dasar kami membagikan di dua tempat ini karna masyarakat yang sangat jauh berada di Kp. Ancol Rt. 12/04 dan bukan karna di spesialkan justru saya sendiri yang mendatangi kelokasi dikarenakan mereka yang sudah pada tua sangat jauh untuk mendatangi rumah saya ,dan ini sengaja diberikan menjelang Hari Raya Idul Adha dimana Masyarakat sedang membutuhkannya dan semoga bermanfaat.

Kepala Desa Cimangenteung Kec. Rangkas Bitung Bagikan Santunan Anak Yatim dan Fakir miskin

“Santunan tersebut diberikan kepada anak yatim  kurang lebih dari 300 orang, dan sisanya kepada Jompo dan fakir misikin sekitar 400 orang lebih,  “ujarnya kepada Siber.News

Camat Rangkasbitung  Yadi Basari Gunawan. SE., ketika di sambangi mengatakan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa dimana masyarakat sedang terdampak Covid-19, Kepala desa Cimangenteng membagikan santunan kepada warganya dan bukan hasil dari pemerintah, melainkan dari hasil pribadinya sendiri jadi masyarakat bisa merasakan dan semoga bermanfaat.”ujarnya.

Hal senada juga di ungkapkan Sukra salah satu warga, Kami selaku Ketua RT.012 yang mewakili masyarakat sangat berterima kasih kepada Kepala desa Cimangenteung dan pimpinan perusahaan Tambang JK 99 yang telah sangat membantu  masyarakat yang terdampak Covid-19. karena sangat membutuhkan perhatian serta  santunan ini dibagikan di momen yang sangat tepat pada di Hari Raya Idul Adha, harapan saya semoga ditahun yang akan datang bisa diadakan kembali kegiatan seperti ini dan dilancarkan segala usahanya serta ditambahkan rizkinya. Amin.”Ungkapnya. ( Day).

Trending

Advertisement

Politik

Partner

To Top