[metaslider id="20825"]Iman Seperti Punya Firasat, Rano-Embay Manang di TPS Walikota Cilegon
Connect with us

Iman Seperti Punya Firasat, Rano-Embay Manang di TPS Walikota Cilegon

Uncategorized

Iman Seperti Punya Firasat, Rano-Embay Manang di TPS Walikota Cilegon

ESBE NEWS, CILEGON– Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Rano Karno – Embay Mulya Syarief yang diusung PDI Perjuangan unggul atas lawannya Wahidin Halim – Andika Hazrumy di TPS 29 lingkungan Barokah, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, tempat Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mencoblos, Rabu (15/2) kemarin.

Pasangan nomor urut 2 itu meraih 187 suara, unggul dari lawannya yang meraih dukungan sebanyak 103 suara. “Tercatat pula ada sebanyak 28 surat suara yang tidak sah. Dengan kata lain, ada 318 pemilih yang menggunakan hak suaranya dari total 425 surat suara berikut 2,5 persen surat suara cadangan,” ungkap Ketua KPPS TPS 29, Ilham Darojat.

Berikutnya, kata dia, hasil rekapitulasi surat suara di TPS tempat Ketua DPD II Partai Golkar Cilegon mencoblos itu akan diserahkan ke Kelurahan pada hari yang sama.

“Untuk surat suara yang tidak sah itu karena ada yang dobel pencoblosan, dan ada pula yang tidak dicoblos sama sekali,” terangnya. 

Sementara itu Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi seperti sudah punya firasat. Pasalnya saat ditanya wartawan usai memberikan hak suaranya pada Pilgub Banten, Rabu (15/2) pagi kemarin, Iman yang didampingi istrinya mengaku tidak dapat memastikan kemenangan WH-Andika, pasangan Cagub Cawagub Banten yang diusung oleh partainya.

“Kalau optimisme ngga’ bisa, karena masyarakat yang memilih. Yaa siapa pun hasil dari Pilgub ini, kita harapkan semuanya bisa menerima lebih baik, agar Banten lebih maju lagi,” ujarnya.

Momentum pesta demokrasi ini, kata dia, adalah dalam rangka menentukan kepemimpinan Banten ke depan. “Kalau (pasangan calon) tidak bisa menerima, khawatir akan berdampak pada kemacetan soal pembangunan di Banten itu sendiri. Ketika terpilih dan dilantik, Gubernur secepatnya harus bekerja karena tantangan pembangunan Banten jauh lebih berat,” katanya.

Pantauan wartawan di lokasi tampak sudah hadir Wakil Walikota Cilegon menyambut kedatangan orang nomor satu di Kota Cilegon tersebut. (red/bnn/tribunpost)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Siber Hukum & Kriminal

To Top
Kirim Pesan
Terimakasih Atas Informasinya, Kami akan menjaga identitas pemberi informasi