Hari Raya Idul Adha 1441 H, Warga Kampung Cibunyuh-Serang Lakukan Pemotongan Hewan Kurban
Connect with us

Berita hari ini

Hari Raya Idul Adha 1441 H, Warga Kampung Cibunyuh-Serang Lakukan Pemotongan Hewan Kurban

Hari Raya Idul Adha 1441 H, Warga Kampung Cibunyuh-Serang Lakukan Pemotongan Hewan Kurban

SERANG – Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M ditengah pandemi Covid-19 ini memang sangat berbeda di banding tahun-tahun sebelumnya, meski dihimpit perekonomian, masyarakat tetap antusias dalam melakukan ibadah qurban.

Seperti hasil pantauan Tim Media Siber News, warga Kampung Cibunyuh RT 01 RW 02 Kelurahan Cilaku, Curug, Provinsi Banten, pada Jum’at (31/07/20) tengah melakukan pemotongan hewan qurban hasil sumbangan atau swadaya dari masyarakat setempat.

Warga Kampung Cibunyu Saat Melakukan Pengemasan Daging Qurban

“Alhamdulillah, ini salah satu bentuk kecintaan kami sebagai umat muslim kepada baginda Nabi, dan meneruskan jejak Nabi Ibrahim SAW,” ujar Rohmat selaku Ketua RT 002 kepada Siber News.

Tahun ini, lanjut Rohmat, Kampung Cibunyuh mendapatkan sumbangan hewan qurban yang terdiri dari 1 ekor sapi dan 10 ekor kambing, jadi total 11 ekor hewan kurban.

“Rencana, dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat kampung Cibunyuh terdiri dari 2 (dua) RT, yaitu RT 01 dan RT 02 RW 02 dari total warga sekitar 360 KK khususnya kampung Cibunyuh,” terangnya.

Hal senada disampaikan Roni selaku Ketua RT 001, bahwa dengan adanya penyembelihan hewan qurban ini warga kami bisa mendapatkan dan merasakan semua daging kurban tahun ini.

“Semoga adanya sumbangan dari masyarakat yang sudah memberikan atau berkurban di tengah wabah virus corona ini di limpahkan pahalanya dan amal ibadahnya,” tandas Roni.

Rohmat menambahkan, bahwasanya acara yang sudah menjadi tradisi umat muslim sedunia ini tentunya menambah nilai kebersamaan, kekompakan antar umat beragama dengan saling berbagi rasa dan peduli terhadap sesama.

“Semoga tradisi ini tidak putus sampai disini, semoga tahun yang akan datang, dapat lebih banyak hewan yang akan di kurbankan dari tahun ini, sehingga dapat menambah jumlah penerima daging hewan qurban,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, dan disela-sela akhir wawancara bersama Media Siber News, masyarakat Kampung Cibunyuh yang di Pimpin oleh Ketua RW 02 menyampaikan ‘Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, Mohon Maaf Lahir Batin’

Rep : Holil

Trending

Advertisement

Politik

Partner

To Top