[metaslider id="20825"]Gempa , Timbulkan Kerusakan Di Tasikmalaya Dan Banyumas
Connect with us

Gempa , Timbulkan Kerusakan Di Tasikmalaya Dan Banyumas

Uncategorized

Gempa , Timbulkan Kerusakan Di Tasikmalaya Dan Banyumas


Jurnalis : Agus Rahardja
SBNEws – Tasikmalaya  l  Beberapa rumah dan bangunan di Tasikmalaya, Jawa Barat, roboh setelah guncangan terasa sekitar pukul 23.50 WIB, Jumat (15/12). Namun hingga berita ini dimuat, belum ada laporan korban.
“Lokasi rumah roboh di Cipatujah,” kata Humas dan Protokoler Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor, Sabtu (16/12/2017).
 Gempa juga menimbulkan kerusakan di wilayah Banyumas, Jawa Tengah.
 Di RSUD Banyumas terjadi kerusakan bangunan akibat gempa bumi. Beberapa bangunan dan lantai retak.
Gempa di Banyumas dirasakan cukup lama sekitar 3 menit. Warga juga berhamburan ke luar rumah.
Sementara di Pangandaran, Jawa Barat, sirine peringatan tsunami telah dinyalakan atau berbunyi. Warga di sekitar pesisir pun sudah menjauhi pantai karena terjadi surut.

 Gempa mengguncang Yogyakarta dan sekitarnya pada Jumat (15/12/2017), membuat panik warga. Di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta, para tamu berhamburan keluar ruangan sekitar pukul 23.48 WIB.

Pantauan Media.puluhan tamu hotel semula masih berdiam di lobi hotel. Melihat ada goyangan beberapa saat, puluhan tamu langsung lari keluar ruangan. Sementara, tamu di kamar sebagian besar keluar dan turun dari tangga. 
Aam, seorang tamu hotel, mengatakan, merasakan getaran cukup kencang. Ia juga sempat menunjukkan kepanikan tak lama usai getaram gempa.
“Sepertinya sekali tadi gempanya. Tapi getarannya cukup lama, hampir semenit,” ujarnya. 
Chandra, yang juga pengunjung hotel, mengaku merasa getaran kencang. Ia juga langsung keluar ruangan saat gempa terjadi. “Takut ada apa-apa. Getarannya besar,” kata dia.
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Siber Hukum & Kriminal

To Top
Kirim Pesan
Terimakasih Atas Informasinya, Kami akan menjaga identitas pemberi informasi