Empati Dampak Corona, Tim Jum'at Barokah Polda Banten bersama TNI Bagikan Paket Sembako ke Rumah Warga
Connect with us

Berita hari ini

Empati Dampak Corona, Tim Jum’at Barokah Polda Banten bersama TNI Bagikan Paket Sembako ke Rumah Warga

Siber.News, Kota Serang – Dengan mendatangi rumah warga terdampak Covid-19, Tim Jum’at Barokah Polda Banten bersama TNI berikan paket sembako di Lingkungan Lopang Cilik, Kota Serang, Jum’at (27/04/2020) pukul 13.30.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi dan didampingi oleh Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) Banten, Bidhumas Polda Banten, Bhabinkamtibmas Kel Lopang Bripka Firman Nusdiansyah, Babinsa Koramil Serang, perwakilan Kelurahan Lopang dan para ketua RT setempat.

Kapolda Banten Irjen pol Agung sabar Santoso mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial seperti ini akan terus dilakukan sebagai bukti nyata bahwa Polri hadir di tengah masyarakat dan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ditemui di lokasi, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan, bahwa bakti sosial ini adalah kegiatan rutin Tim Jum’at Barokah Polda Banten yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu maupun masyarakat yang terkena dampak pandemik Corona (Covid-19).

“Bantuan yang kita berikan dalam bentuk paket sembako. Bakti sosial ini adalah salah satu wujud peduli kami terhadap masyarakat yang terkena imbas dari pandemik Corona,” ucap Edy Sumardi.

Lanjutnya, Edy, pandemi ini menyebabkan perekonomian yang menurun. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban hidup bagi masyarakat yang tidak mampu maupun masyarakat yang terkena imbas dari pandemik Corona ini.

“Jadi, apa yang kita berikan bukan karena kita berlebih, tapi karena kita peduli dan kita ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan semoga ini bisa menjadi contoh kegiatan yang baik di masyarakat dan mudah-mudahan bisa diikuti oleh perangkat desa setempat untuk menggerakan orang-orang yang lebih di daerahnya untuk bisa peduli dan berbagi kepada sesama.” Ungkapnya.

Semetara itu, Pak Mian (76) salah seorang penerima sembako, yang berprofesi sebagai pemulung mengucapkan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan kepadanya.

“Terimakasih bantuannya pak Polisi, ini sangat bermanfaat buat saya dan keluarga. Semoga Allah membalas semua kebaikan bapak Polisi dan semuanya,” pungkasnya. (Ari Wibowo/Bidhumas)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Advertisement

Politik

Partner

banner-siber.news-bawah-berita
To Top