DPUPR Lebak Bangun Ruas Jalan Sobang - Cigemblong, Maman SP : Selain Untuk Mempermudah Akses Jalan Dari Wilayah Tengah Menuju Selatan, Ini Adalah Komitmen Pemkab Lebak Dalam Mempercepat Pembangunan Infrastruktur
Connect with us

DPUPR Lebak Bangun Ruas Jalan Sobang – Cigemblong, Maman SP : Selain Untuk Mempermudah Akses Jalan Dari Wilayah Tengah Menuju Selatan, Ini Adalah Komitmen Pemkab Lebak Dalam Mempercepat Pembangunan Infrastruktur

DPUPR lebak sedang melakukan peningkatan ruas jalan dari Sobang menuju Cigemblong sepanjang 10.3 Km dengan Anggaran sebesar Rp. 23.026.296.000,- (siber.news : Yudistira)

Berita hari ini

DPUPR Lebak Bangun Ruas Jalan Sobang – Cigemblong, Maman SP : Selain Untuk Mempermudah Akses Jalan Dari Wilayah Tengah Menuju Selatan, Ini Adalah Komitmen Pemkab Lebak Dalam Mempercepat Pembangunan Infrastruktur

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, Banten, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) sepertinya tak henti dalam melakukan pembangunan infrastrukturj alan.

Saat ini DPUPR lebak sedang melakukan peningkatan ruas jalan dari Sobang menuju Cigemblong sepanjang 10.3 Km dengan Anggaran sebesar Rp. 23.026.296.000,- dan di kerjakan oleh CV. Giri Jaya Putra.

Pembangunan ruas jalan Sobang – Cigemblong (siber.news : Yudistira)

Hal ini dikatakan sekretaris dinas PUPR kabupaten lebak Irvan Sayatupika pada siber.news Rabu (09/06). “Saat ini CV Giri Jaya Putra  pelaksanaannya sudah mencapai progress fisik sebesar 40%” kata Irvan.

Pembangunan ruas jalan Sobang – Cigemblong (siber.news : Yudistira)

Irvan juga menambahkan bahwa peningkatan ruas jalan Sobang – Cigemblong sepanjang 10.3 km selain ditingkatkan struktur dan kapasitasnya juga dibeberapa titiknya dilakukan perbaikan Alignement.

“Selain untuk mempermudah akses dari wilayah tengah menuju selatan, juga diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penggguna jalan” terang Irvan menjelaskan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lebak, H. Maman Suparman (siber.news. : Yudistira)

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lebak, H. Maman Suparman mengatakan bahwa peningkatan ruas jalan Sobang – Cigemblong merupakan   komitmen Pemkab Lebak dalam mempercepat pembangunan infrastruktur, terutama ke lokasi destinasi wisata.

“Pembangunan jalan Sobang – Cigemblong ini nantinya akan mempermudah para wisatawan yang hendak berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di selatan dan wisata di Baduy,” katanya

Maman menjelaskan, bahwa total anggaran yang digunakan untuk pembangunan jalan tersebut menelan dana sekitar 24 miliar rupiah dengan sumber Anggaran Perintah Belanja Negara  (APBD) Kabupaten Lebak dan ditargetkan selesai September 2021.

Maman menambahkan, dengan  dibangunnya infrastruktur ke sejumlah destinasi wisata, diharapkan dapat menumbuhkembangkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Selain itu, pembangunan infrastruktur jalan yang saat ini terus di kerjakan oleh DPUPR diharapkan dapat mendorong daya saing sekaligus menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat Lebak yang banyak tinggal di pedesaan.

“Diharapkan dari pembangunan ruas jalan tersebut bisa membuka peluang dan menggerakkan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar,” ungkap Maman Sp menjelaskan. (Redaksi)

Siber Hukum & Kriminal

To Top