Sukses Gelar Pra UKW, PWOIN Kota Depok Beri Penghargaan untuk Kadiskominfo
Connect with us

Nasional

Sukses Gelar Pra UKW, PWOIN Kota Depok Beri Penghargaan untuk Kadiskominfo

Sukses Gelar Pra UKW, PWOIN Kota Depok Beri Penghargaan untuk Kadiskominfo

Depok | Pengurus dan anggota Perkumpulan Wartawan Online Indenpenden (PWOIN) Kota Depok mendatangi kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, Selasa (4/8).

Kunjungan tersebut dalam rangka silahturahmi kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Depok Sidik Mulyono, yang telah ikut mendukung dan mensukseskan pelatihan Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang berlangsung di Gedung Pemuda KNPI Jalan Merdeka Raya, Depok, Jawa Barat, Senin (27/7) lalu.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PWOIN Kota Benny Gerungan mengatakan, pihaknya telah membuatkan piagam penghargaan sebagai bentuk ucapan terima kasih atas adanya dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Kami berterima kasih atas dukungan dan kehadiran Pak Kadis Kominfo Sidik Mulyono, atas dukungannya sekaligus menjadi pembuka acara Pra UKW yang kemarin sukses dilaksanakan,” kata Benny, di Kantor Wali Kota Depok.

Oleh karena itu, sambungnya, tujuan datang ke kantor Diskominfo Kota Depok guna menyerahkan langsung piagam penghargaan untuk Kadis Kominfo sekaligus membahas soal program lanjutan PWOIN ke depan.

Menurut Benny, para wartawan yang telah mengikuti pelatihan Pra UKW PWOIN Kota Depok beberapa waktu lalu juga mendapatkan penghargaan berupa sertifikat sebagai bukti telah menjalankan Pra UKW untuk angkatan pertama di tahun 2020 ini.

“Untuk rekan-rekan wartawan yang kemarin mengikuti Pra UKW juga akan mendapatkan sertifikat yang ditandatangani oleh Pak Kadis Sidik Mulyono dan pihak PWOIN selaku penyelenggara,” jelasnya.

Benny mengaku bersyukur kegiatan Pra UKW yang sudah menjadi rangkaian Program Kerja PWOIN sejak awal tahun 2020 mendapat dukungan dari pihak Wali Kota Depok, dalam hal ini adalah Diskominfo.

“Saya mewakili seluruh anggota PWOIN Kota Depok mengucapkan terima kasih atas adanya dukungan Pemkot Depok, dalam hal ini Pak Sidik yang saya anggap peduli terhadap kemajuan dan perkembangan SDM wartawan di Kota Depok khususnya,” imbuh Benny.

Sementara itu, Kadis Kominfo Depok Sidik Mulyono mengemukakan, pada prinsipnya pihaknya akan selalu mendukung segala kegiatan positif yang tujuannya membangun masyarakat di Kota Depok.

“Saya tentunya mendukung segala bentuk kegiatan positif yang dilakukan oleh rekan-rekan wartawan Kota Depok,” ucap Sidik Mulyono, di ruang kerjanya.

Disebutkan oleh Kadis Kominfo itu, dirinya mengapresiasi Pra UKW yang sudah dilakukan oleh PWOIN Kota Depok, juga kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan organisasi ataupun perkumpulan wartawan di Kota Depok sejauh ini.

“Beberapa organisasi wartawan di kota Depok sudah menggelar acara dialog terkait Pilkada dengan mengundang para Bacalon-Bacalon Wali Kota Depok. Menurut saya ini sangat bagus dan menginsipirasi,” tuturnya.

Kepada pengurus PWOIN Kota Depok yang hadir hari itu, Sidik Mulyono mendorong untuk terus berkarya dan menciptakan kegiatan-kegiatan yang inspiratif serta membangun, apalagi bisa ikut berpartisipasi dengan berita-berita yang mencerdaskan masyarakat.

“Jika memungkinkan PWOIN Kota Depok kedepan membuat lagi even-even yang lebih inovatif dan inspiratif dari yang sudah ada. Kalau bisa membuat acara atau kegiatan baru yang belum pernah ada di Depok,” pungkasnya. (Guh)

Trending

Advertisement

Politik

Partner

To Top