[metaslider id="20825"]Koramil 0110 Labuan Sambut Kunjungan Paud Avicenna Dan Paud Nuamila
Connect with us

Koramil 0110 Labuan Sambut Kunjungan Paud Avicenna Dan Paud Nuamila

Uncategorized

Koramil 0110 Labuan Sambut Kunjungan Paud Avicenna Dan Paud Nuamila

Penulis : Irfan Bulle
SBNews.co.id – Pandeglang | Pihak Komando Rayon Militer (KORAMIL 0110) kecamatan Labuan kabupaten Pandeglang provinsi Banten sambut kunjungan dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  Avicenna dan paud Nuramila desa Pejamben kecamatan Carita di halaman kantor Koramil Labuan, selasa 27/02/2018.
Kunjungan paud Avicenna dan paud Nuramila tersebut dilaksanakan agar ana-anak usia dini supaya lebih mengenal serta lebih dekat dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), sehingga tidak merasa takut dan minder kalau bertemu dengan anggota TNI dimanapun berada.
Dikatakan Danramil 0110 Labuan Kapten inf Ruhiyat, kegiatan semacam ini sangat penting dilaksanakan karena selain memperkenalkan TNI kepada anak anak PAUD, Danramil juga memberikan pendidikan dasar tentang wawasan kebangsaan agar anak-anak mempunyai kecintaannya kepada TNI serta tertanam bela negara sejak usia dini.
“Kegiatan yang dilaksanakan di Koramil hanya bersifat pengenalan dengan bermain serta berbagi pendidikan agar anak anak merasa gembira dan akan lebih dekat dengan TNI seperti pengenalan tentang dasar Baris berbaris, yel yel penyemangat, bernyanyi, dan cerita tentang tugas-tugas TNI sehingga timbul semangat dan rasa simpati terhadap TNI,” uajar Ruhiyat.
Lebih lanjut Ruhiyat menambahkan, menurutnya Anak-anak PAUD merupakan generasi penerus Bangsa sehingga sangat penting sekali untuk dididik dan ditanamkan nilai-nilai kebangsaan serta ahlak yang mulia tentang keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta terlebih lagi agar anak diusia dini mengenal sifat bela negara, tambahnya.
Lilis Rosli selaku pembina guru paud Avicenna dan paud Nuamila sekaligus ia juga sebagai pembimbing kegiatan kunjungan tersebut mengemukakan, rasa terima kasih atas kerjasamanya dengan Koramil Labuan begitupun terhadap Danramil beserta anggota dalam mengenalkan TNI kepada anak anak usia dini.
“Kami sangat berharap kegiatan ini agar bisa berlanjut, dan kami juga mengharapkan pihak Koramil bisa datang berkunjung ke PAUD kami,” ucap Lilis dengan singkat.
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Siber Hukum & Kriminal

To Top
Kirim Pesan
Terimakasih Atas Informasinya, Kami akan menjaga identitas pemberi informasi