Tak Mau Disebut BPJS Kesehatan KC Tigaraksa Tidak Mematuhi 5 M, Begini Kata Kepala Cabang !
Connect with us

Tak Mau Disebut BPJS Kesehatan KC Tigaraksa Tidak Mematuhi 5 M, Begini Kata Kepala Cabang !

Tak Terima Disebut BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa Tidak Mematuhi 5 M Begini kata Manajemen BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa

Berita hari ini

Tak Mau Disebut BPJS Kesehatan KC Tigaraksa Tidak Mematuhi 5 M, Begini Kata Kepala Cabang !

Tangerang, siber.news | Beberapa hal yang perlu kami sampaikan dalam rangka menjawab atas pemberitaan yang ditayangkan dimedia siber.news tanggal 8 februari 2022 dengan judul Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa Tidak Mematuhi SM sebagai berikut:

1. Merujuk pada lnstruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 09 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Peserta Level 3, level 2, dan bevel 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa Bali, BPJS Kesehatan menerbitkan Surat Edaran Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum BPJS Kesehatan Nomor 05 Tahun 2022 tentang Ketentuan Protokol Kerja Selama Masa Pandemi COVID-19 di Lingkungan BPJS Kesehatan tanggal 2 Februari 2022.
2. BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa telah melakukan edukasi kepada Peserta yang berkunjung ke Kantor Cabang agar senantiasa menaati protokol kesehatan sebagai berikut:

a. Mencuci tangan dengan sabun/memakai hand sanitizer sebelum memasuki kawasan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa;

b. Menggunakan masker dengan tertib ketika berada di kawasan Kantor BPJS Kesehatan
Cabang Tigaraksa;

c. Menjaga jarak ketika berada di kawasan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa;

d. Tidak berkerumun ketika berada di kawasan Kantor BPJS Kesehatan Cabang
Tigaraksa.

KANTOR CABANG TIGARAKSA Jin. Pemda Tigaraksa KM.1 Sukamulya Cikupa Kabupaten Tangerang
Telp. : 021 – 29005665, 29320794
http://www.bpjs-kesehatan.go.id kc-tigaraksa@bpjs-kesehatan .go, id

 

3. Dalam upaya pemberian layanan yang optimal kepada peserta dengan tetap memberikan perlindungan atas kesehatan dan keselamatan peserta dan pegawai BPJS Kesehatan dari risiko penyebaran COVID-19, BPJS Kesehatan sudah melakukan penyesuaian terhadap skema layanan di Kantor Cabang. Selain menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang dimaksud pada poin 2, petugas keamanan yang berada di pagar/gerbang Kantor
Cabang melakukan penyaringan peserta yang masuk ke kawasan Kantor Cabang dengan kriteria sebagai berikut:

a. Peserta diminta untuk melakukan scan QR Code menggunakan aplikasi Peduli Lindungi
dan/atau mempertihatkan sertitikat vaksin;
b. Jika peserta tidak memiliki aplikasi Peduli lindungi dan tidak memiliki sertifikat vaksin, maka peserta tersebut diarahkan untuk menggunakan kanal lainnya;
c. Petugas keamanan melakukan pengukuran suhu tubuh Peserta. Peserta yang diperbolehkan untuk mendapatkan layanan apabila suhu tubuh kurang dari 37,3° C;
d. Menginformasikan kepada Peserta bahwa:
(1) Yang diprioritaskan masuk hanya 1 orang;
(2) Kapasitas layanan yang dilayani adalah 25% dan/atau 50% dan/atau 75% dari kapasitas ruanqan sesuai dengan level PPKM.

 

4. Rata-rata kunjungan Peserta di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa sebanyak 90 orang/hari dengan kapasitas ruangan yang tidak dapat mengakomodir Peserta dalam jumlah banyak, sehingga Peserta yang belum dilayani diarahkan untuk menunggu di luar ataupun diarahkan menggunakan kanal lainnya, seperti aplikasi Mobile JKN, PANDAWA, CHIKA, VIKA, dan BPJS Kesehatan Care Center 165.

 

5. BPJS Kesehatan mempunyai standar baku ketika salah satu pegawai terpapar COVID-19, yaitu dengan melakukan penutupan kantor selama 3 (tiga) hari kalender untuk melakukan sterilisasi Gedung.

 

6. BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa senantiasa berupaya untuk mendukung program Pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran COVID-19, hal tersebut dikatakan Sudiyanti Kepala Cabang BPJS Tigaraksa dalam surat elektroniknya, belum lama ini. (Red)

Siber Hukum & Kriminal

To Top
Kirim Pesan
Terimakasih Atas Informasinya, Kami akan menjaga identitas pemberi informasi