Pokja Sehat Kelurahan Nanggewer Akan Jembatani Bangunan Safety Tank Untuk Warga
Connect with us

Pokja Sehat Kelurahan Nanggewer Akan Jembatani Bangunan Safety Tank Untuk Warga

Berita Terkini

Pokja Sehat Kelurahan Nanggewer Akan Jembatani Bangunan Safety Tank Untuk Warga

BOGOR | Mengacu pada program PANCA KARSA Kabupaten Bogor dalam Mewujudnya Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban. Kelompok Kerja (Pokja) Sehat Kelurahan Nanggewer melakukan kegiatan survei ke Rumah-rumah warga lingkung Rw 04 Kelurahan Nanggewer (20/01/22).

Dikarenakan masih maraknya warga yang tidak memiliki safety Tank untuk pembuangan tinja, maka hal tersebut yang membuat warga membuangnya ke aliran kali.

 

Pada kegiatan tersebut Pokja Sehat Kelurahan Nanggewer bertujuan untuk mendata warga yang tidak memiliki saluran pembuangan.

Bekerjasama dengan pemerintah setempat khususnya tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten Pokja Sehat Kelurahan Nanggewer akan membantu pembangunan Safety Tank bersama untuk warga

“lebih kepada pencegahan untuk tidak buang saluran buang air besar warga ke aliran sungai. solusinya adalah jika warga ingin menggunakan saluran spiteng bersama kami selaku pengurus akan menjembatani untuk pembangunan spiteng bersama untuk warga yang masih buang saluran buang air besarnya ke sungai,” hal itu dikatakan oleh salah seorang pengurus Pokja Sehat Kelurahan Nanggewer saat melangsungkan kegiatan

Disebutkan bahwa kegiatan tersebut tidak terlepas dari pada sikap peduli terhadap lingkungan serta kesehatan bagi warga Kelurahan Nanggewer khususnya

Sesuai dengan Misi Kabupaten Bogor untuk terus Mewujudkan masyarakat yang berkualitas. Mewujudkan perekonomian daerah yang berdaya saing dan berkelanjutan. Mewujudkan pembangunan daerah yang merata, berkeadilan dan berkelanjutan. Mewujudkan kesalehan sosial. Mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik.

“Maka demi terwujudnya hal itu, semua tidak terlepas dari kesadaran serta kepedulian dari warganya,” ucap salah seorang RW yang turut mengikuti kegiatan. (Guh)

Siber Hukum & Kriminal

To Top
Kirim Pesan
Terimakasih Atas Informasinya, Kami akan menjaga identitas pemberi informasi