Lagi, diduga TKW Asal Serang Banten Dianiaya Majikan
Connect with us

Lagi, diduga TKW Asal Serang Banten Dianiaya Majikan

Lagi, diduga TKW Asal Serang Banten Dianiaya Majikan

Berita hari ini

Lagi, diduga TKW Asal Serang Banten Dianiaya Majikan

Serang Banten | Nurasih bercerita kepada Ali domar (red/suami) lewat Hand phone anak majikan pada bulan febuari th 2021 lalu dia menceritakan bahwa, dirinya berangkat ke Abu Dhabi melalui sponsor berinisial MT dan dibawa ke Jakarta untuk medical lalu dibawa kerumah Ag.

 

Keesokan harinya sekitar Pukul 04.00 WIB dini hari Nurasih diantar menuju ke bandara untuk penerbangan ke Abu Dhabi dan di jemput pihak Agency.
Setelah 1 bulan di sana Nurasih diberangkatkan kembali ke negara Turky dan dijemput di bandara oleh seseorang lalu dibawa kerumahnya untuk dicarikan majikan.

 

Setelah 3 hari Nurasih dapat majikan, lalu bekerja pada majikan baru tersebut selama 2 bulan, lalu majikan mengantarkan kembali Nurasih kepada orang agency namun Nurasih diduga mendapatkan kekerasan bahkan 2 HP milik Nurasih dirusak oleh pihak Agency itu. 2 hari Nurasih mendapatkan majikan kembali yang kedua kalinya selama itu gaji Nurasih selalu diambil langsung oleh pihak Agency selama 6 bln bekerja.

 

Nurasihpun dikembalikan lagi ke Agency oleh majikan, setelah 1 minggu. Nurasih mendapatkan kembali majikan yang ketiga bekerja 1 bulan lalu di kembalikan Lagi kepada Agency oleh majikan ketiga, lalu dihari yang sama Nurasih mendapatkan majikan yang ke empat hingga Sekarang Nurasih mendapatkan kekerasan oleh majikan yang selama bekerja, ucap Nurasih bercerita dengan nada sedih sambil menangis histeris ketakutan, ujar suaminya.

 

Setelah itu Ali Domar suami Nurasih mendatangi pihak sponsor MT berharap agar secepatnya diurus kepulangan Nurasih, sebab sudah 3 bulan berlalu Nurasih menghubungi kembali kepada suaminya sementara MT sebagai sponsor diduga tidak bertanggung jawab hanya bisa bilang ” sabar akan segera diurus” ucap Ali Domar kepada wartawan belum lama ini.

 

Atas peristiwa itu, Ali domar suami Nurasih melaporkan kepada Instansi terkait melalui BNP2MI Serang untuk meminta perlindungan dan kepulangan atas nama Nurasih. Ia berharap pihak instansi berwenang membantunya.

 

Terkait kasus PMI Nurasih masih kita tindaklanjuti dan sponsor MT tetap kami lakukan pemantauan, kita sudah lakukan klarifikasi dengan pihak sponsor MT, pihak sponsor mengaku akan bertangung jawab mengurus permasalahan Nurasih berikut pemulangan ke Indonesia, kami belum bisa memastikan, jelas petugas BNP2MI.
Namun kami bersurat ke BP2Ml di Jakarta perihal permohonan bantuan penanganan PMl Nurasih Binti Uci Sanusi, ini perlu pendalaman lebih lanjut terutama oleh pihak Kedutaan perwakilan RI yang ada disana,jelasnya.

“memang info dari keluarga bahwa Nurasih kini masih terhambat dalam berkomunikasi akibat dalam pantauan majikan, indikasi smentara sponsor MT dan penempatan yang dilakukan terhadap Nurasih sendiri tergolong unprosedural,” katanya.

Karena lanjutnya, tidak terdata pada SISKOP2MI, dokumen juga tidak jelas, tegas Budi Staf Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan UPT BP2MI Serang kepada wartawan Kamis (10/6) di kantornya.

 

MT saat dikonfirmasi wartawan melalui whats Aap mengatakan, dirinya bukan sponsor namun diayang memegang Kepala Cabang PJTKI Wahana Barokah mulai tahun 2018-2020.

 

“dari mana asal sponsornya, TKW tersebut saya Cuma menjembatani untuk berangkat ke timur tengan dan saya kasihkan ke orang lain yang bisa memberangkatkan ke Timteng pak,” ujarnya.
Baru kemarin dikasih info dari BNP2MI juga terkait kasus ini, jadi mungkin mulai kita upayakan untuk cari yang memberangkatkan itu, dengan orang Jakarta kenalan teman saya juga, lanjutnya.

“maaf ya pak sudah malam nih jika harus bahas masalah ini, kalau keterangan yang lebih jelasnya boleh pak kita bertemu ngobrol masa cari pemberitaan lewat chatt begini,” ujar sponsor. Namun yang anehya pihak MT belum bisa ditemui sampai berita ini ditayangkan. (Redaksi)

Siber Hukum & Kriminal

To Top