[metaslider id="20825"]Dishub Lakukan Tugas Pembantuan Pengamanan Nataru 2022
Connect with us

Dishub Lakukan Tugas Pembantuan Pengamanan Nataru 2022

Dishub Lakukan Tugas Pembantuan Pengamanan Nataru 2022

Berita hari ini

Dishub Lakukan Tugas Pembantuan Pengamanan Nataru 2022

Probolinggo, siber.news – Selama Operasi Lilin Semeru 2021, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo melakukan tugas pembantuan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo Taufik Alami mengatakan dalam pengamanan Nataru 2022 ini ada beberapa hal yang menjadi titik perhatian. Sebagai pemberdayaan personil, Dishub sudah melakukan persiapan penyamaan persepsi, visi dan misi dalam melaksanakan tugas untuk pengamanan Nataru, baik di wilayah Kabupaten Probolinggo maupun wilayah hukum Polresta Probolinggo.

“Setidaknya ada 3 pos untuk Kabupaten Probolinggo dan 2 pos di wilayah Polresta. Kebutuhan personil tiap harinya sebanyak 2 personil dan setiap pos ada 3 shif, sehingga ada 30 personil yang melakukan tugas pembantuan di pos pantau Nataru 2022,” katanya.

Menurut Taufik, pos pantau Nataru 2022 ini berada di wilayah Kecamatan Paiton, Alun-alun Kota Kraksaan, Exit Tol Leces, Exit Tol Probolinggo Barat serta Rest Area Tongas. Dalam melakukan tugas pembantuan pengamanan Nataru ini, Dishub bersinergi dengan personil dari Satpol PP serta unsur TNI/Polri.

“Tujuannya adalah membantu pengamanan, ketertiban, kedisiplinan dan ketaatan dalam berlalu lintas. Tidak ada penyekatan, tetapi dalam arti pembatasan dengan melakukan pembinaan kepada semua pengendara,” jelasnya.

Taufik menerangkan dalam pengamanan Nataru 2022 ini personil Dishub bersinergi dengan Satpol PP dan TNI/Polri memberikan penyuluhan kepada pengendara, termasuk mengingatkan dan memberikan bantuan masker.

“Kami juga melakukan pengecekan vaksin kepada setiap pengendara yang dipantau. Harapannya keamanan di bidang kesehatan juga terjamin untuk mensukseskan program vaksinasi,” tegasnya.

Selain itu jelas Taufik, dalam mendukung pengamanan Nataru 2022 Dishub juga membenahi kelengkapan dan sarana prasarana serta penambahan rambu-rambu. Selain itu membenahi dan menambah lampu-lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Sekaligus pemasangan kamera CCTV di titik-titik strategis sebanyak 18 kamera di 7 titik di Kabupaten Probolinggo.

“Inilah yang sudah dilakukan Dishub lakukan bersinergi dengan TNI/Polri. Disamping itu, kita sudah bisa membangun pos pantau di Kraksaan dan area wisata Pantai Bentar Kecamatan Gending. Semua ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Taufik mengharapkan untuk Nataru 2022 ini tidak ada kendala, hambatan, kecematan dan kerawanan kriminalitas sehingga dapat melewati Natal dan Tahun Baru dengan nyaman. “Saya tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengurangi mobilitas di luar rumah karena masih dalam situasi pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Pu2t)

Siber Hukum & Kriminal

To Top
Kirim Pesan
Terimakasih Atas Informasinya, Kami akan menjaga identitas pemberi informasi