[metaslider id="20825"]Di Pandeglang Rumah Janda Hancur Diterjang Angin, Pemda Lelet Tanggap
Connect with us

Di Pandeglang Rumah Janda Hancur Diterjang Angin, Pemda Lelet Tanggap

Berita Terpercaya

Di Pandeglang Rumah Janda Hancur Diterjang Angin, Pemda Lelet Tanggap

Pandeglang – Banten | Hunian warga di kampung Talun kelurahan Babakan Kalanganyar kecamatan Pandeglang diterjang Angin disertai Hujan deras hingga porak poranda pekan lalu, namun ironisnya, pihak Pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam hal ini adalah Dinas Sosial (Dinsos) dan atau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terkesan lamban (lelet) tanggap terjadinya bencana yang menimpa rumah seorang Janda tua beranak 4 (Empat) yang tinggal seorang diri.

Pihak yang bersagkutan mengenai bencana alam sampai saat ini belum menanggapi laporan kejadian itu. “Sudah kami sampaikan melalui Babinkantibmas dikelurahan Babakan Kalanganyar,” ucap Asep, selaku Rukun Warga (RW) setempat, Sabtu, (24/04/2021).

“Selanjutnya pihak Babinkantibmas menyampaikannya, kata Asep, kepada pihak BPBD dan pihak Dinsos kabupaten Pandeglang – Banten, namun hingga saat ini, Sabtu 24 April 2021 belum juga ada tanggapan apapun terhadap warga kami yang tertimpa bencana tersebut,” paparnya kepada Siber.News.

Ditempat terpisah, pihak Babinkantibmas beserta Babinsa membenarkan terjadinya bencana Alam yang menimpa warga tersebut, selanjutnya kedua pihak itu menyampaikannya kepada pihak Dinsos melalui Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) kecamatan Pandeglang dan terhadap pihak BPBD.

“Kami juga menyampaikannya kepada pihak Kelurahan, begitu juga kepada pihak kecamatan Pandeglang, adapun realisasinya itu di luar kewenangan atau tugas kami,” ungkap Babinkantibmas. (Irf)

Siber Hukum & Kriminal

To Top
Kirim Pesan
Terimakasih Atas Informasinya, Kami akan menjaga identitas pemberi informasi