[metaslider id="20825"]BIN Daerah Banten Targetkan 1500 Dosis Vaksinasi Untuk Warga Cikeusal
Connect with us

BIN Daerah Banten Targetkan 1500 Dosis Vaksinasi Untuk Warga Cikeusal

Berita Terkini

BIN Daerah Banten Targetkan 1500 Dosis Vaksinasi Untuk Warga Cikeusal

SERANG, siber.news – Warga Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang di datangi oleh Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Banten untuk lakukan vaksinasi Covid – 19.

BIN bekerjasama dengan instansi terkait menggelar kegiatan vaksinasi secara serentak di tempat yang mudah dijangkau masyarakat seperti di pusat perbelanjaan, kantor kelurahan/kecamatan serta puskesmas. vaksin itu untuk semua dosis, baik dosis 1, dosis 2 dan booster dengan jumlah target warga yang divaksin sebanyak 1.500 orang atau dosis, Kamis (23/06/2022).

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Banten, Brigjen Pol Hilman menjelaskan, pemerataan vaksinasi penting agar Indonesia khususnya masyarakat Banten bisa beraktivitas sehari-hari dengan aman, terlindung dari ancaman Covid -19 yang masih ada hingga saat ini.

“Vaksinasi ini adalah program pemerintah dalam upaya melindungi masyarakat, kalau masyarakat sudah terlindungi, maka otomatis roda perekonomian juga akan mengikuti,” jelas Brigjen Pol Hilman, Kabinda Daerah Banten.

Menurut Kabinda, pemerataan vaksinasi hingga dosis booster sangat penting untuk memperkuat perlindungan masyarakat juga memperpanjang masa aktif kekebalan komunal di masyarakat.

“Masa aktif kekebalan komunal ini penting, karena salah satu syarat pandemi bisa bertransisi menjadi endemi adalah stabilnya semua parameter dalam jangka panjang dan merata. Karena itulah vaksinasi ini harus terus kita lanjutkan ke semua wilayah,” ujar Hilman.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cikeusal, dr Joko mengatakan, keberadaan BIN di lapangan sangat membantu upaya mensukseskan program vaksinasi. Menurutnya, kerjasama BIN dengan Puskesmas menunjukkan sinergi yang saling menguatkan bagi semua jajaran dalam membantu percepatan vaksinasi.

“Personil BIN turun langsung ke lapangan dengan mengajak dan meyakinkan masyarakat untuk mau di vaksin,” tegasnya (Didi Siber/Redaksi).

Klik Disini
Advertisement
Baca juga...

Siber Hukum & Kriminal

To Top
Kirim Pesan
Terimakasih Atas Informasinya, Kami akan menjaga identitas pemberi informasi