Connect with us

Warga Terkena Parang, Tanpa Pikir Panjang Satgas Yonif 143/TWEJ Beri Pertolongan

TNI

Warga Terkena Parang, Tanpa Pikir Panjang Satgas Yonif 143/TWEJ Beri Pertolongan

KEEROM, Siber | Satgas Yonif 143/TWEJ menolong Elianus (20) warga yang mengalami luka terkena parang saat bekerja di kebun, bertempat di Kampung Ubrub, Distrik Web, Kab. Keerom,Papua, Jum’at (20/01/2023).

Menurut keterangan Dankipur II Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Supriyono, warga Kampung Ramyap II atas nama Elianus meminta bantuan pengobatan bagian siku kiri yang terkena sabetan parangnya sendiri saat bekerja di kebun.

“Ketika saya mendapat laporan ada warga terluka segera saya perintahkan tenaga kesehatan untuk mengobati guna mencegah infeksi,” ungkap Dankipur.

Selanjutnya anggota kesehatan Pos Ubrub Serda Timur segera memberikan pertolongan dengan memberinya 10 jahitan dibagian siku kiri yang terluka serta memberikan beberapa jenis obat untuk mempercepat proses penyembuhan lukanya.

“Sebagai wujud kepedulian dalam pembinaan kewilayahan Pos kami Satgas selalu terbuka bagi siapa saja yang membutuhkan bantuan dan pertolongan terutama kesehatan mengingat terbatasnya sarana dan prasarana kesehatan didaerah ini,” tegas Lettu Inf Supriyono.

Sementara itu, Elianus warga yang mengalami luka mengucapkan rasa terimakasihnya kepada anggota Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Ubrub yang telah memberikan perawatan terhadap luka yang dialaminya. “Terimakasih bapa TNI, sa terbantu sekali dengan adanya bapa disini jadi sa tidak susah lagi untuk berobat,” kata Elianus.

Klik Disini
Advertisement
Baca juga...

Siber Hukum & Kriminal

To Top
Kirim Pesan
Terimakasih Atas Informasinya, Kami akan menjaga identitas pemberi informasi