[metaslider id="20825"]TMMD 113 Kodim 0601/Pandeglang Membawa Berkah Bagi Pemilik Warung
Connect with us

TMMD 113 Kodim 0601/Pandeglang Membawa Berkah Bagi Pemilik Warung

TNI

TMMD 113 Kodim 0601/Pandeglang Membawa Berkah Bagi Pemilik Warung

pandeglang, Siber.news I Kegiatan TMMD 113 yang di gelar kodim 0601/Pandeglang di pusatkan di desa Patia kecamatan Patia Pandeglang Banten, selain mempercepat pembangunan, menambah ilmu pengetahuan warga, membangkitkan gotong royong di tengah-tengah masyarakat dan juga membawa berkah bagi sejumlah pemilik warung dan sebagian besar mengaku omzet penjualnya naik.

Kehadiran Satgas TMMD ke-109 Kodim 0601/ Pandeglang sedikitnya memberikan berkah tersendiri bagi warga desa Patia, apalagi saat ini perekonomian warga terasa sulit beberapa tahun belakangan ini di tengah Pandemi Covid-19, menyebabkan perekonomian warga menurun di berbagai sector termasuk warung-warung kecil di perkampungan terkena imbasnya.

Di TMMD 113 Kodim 0601/Pandeglang Warung menjadi tempat nongkrong yang favorit bagi anggota Satgas di sela-sela istirahat siang hanya sekedar melepas lelah.

Salah satu pemilik warung di kampung pasir Jatake Desa Patia yang menjual jajanan ringan, minuman dan gorengan, setiap harinya selalu digunakan sebagai tempat istirahat bagi anggota Satgas TMMD 113 Kodim 0601/Pandeglang dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan warga setempat.

Saat tim media mendatangi salah satu pemilik warung, beliau menyampaikan, bahwa Sejak digelar TMMD di desa Patia, warung yang tadinya sepi mendadak ramai setiap harinya, sehingga dagangannya cepat habis, walupun hanya sekedar ngopi dan menikmati jajanan warung seadanya pendapatan kami meningkat setiap harinya.

“Alhamdulillah pak, omset warung saya bertambah. Dagangan saya juga cepat habis,” ungkap pemilik warung kepada awak media pada jumat, (13/5/2022).

Di samping menikmati makanan dan minuman, bisa sebagai sarana menjalin silahturahmi agar tercipta rasa kekeluargaan di tengah-tengah kalangan masyarakat, dan selalu menjaga nama baik TNI.

Sementara itu Kepala desa Patia menjelaskan, kehadiran TMMD ini memberi banyak keuntungan bagi para pemilik warung yang ada di desa Patia.

“dengan demikian, kehadiran TMMD tidak hanya saja membantu kemajuan pembangunan di pedesaan tetapi dapat memberi manfaat lain bagi warga yang desanya menjadi sasaran program TMMD tersebut,” Pungkasnya.(Didisiber/Redaksi)

Klik Disini
Advertisement
Baca juga...

Siber Hukum & Kriminal

To Top
Kirim Pesan
Terimakasih Atas Informasinya, Kami akan menjaga identitas pemberi informasi