[metaslider id="20825"]Selesai Laksanakan Rangkaian Kegiatan, Denpom III/4 Serang Gelar Apel HUT Ke - 76
Connect with us

Selesai Laksanakan Rangkaian Kegiatan, Denpom III/4 Serang Gelar Apel HUT Ke – 76

TNI

Selesai Laksanakan Rangkaian Kegiatan, Denpom III/4 Serang Gelar Apel HUT Ke – 76

Serang, siber.news I Detasemen Polisi Militer(Denpom) III/4 Serang gelar apel Corps Hari Ulang Tahun (HUT) ke -76 Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) setelah sebelumnya telah selesai melaksanakan rangkaian kegiatan laiannya yang diantaranya adalah Karya Bhakti , bakti Sosial , Donor darah, Anjangsana dan doa bersama , dalam giat Apel Corps ini  dipimpin oleh Komandan Denpom III/4 Serang Letkol Cpm Joko Murtiyono diikuti seluruh Prajurit di Lapangan Madenpom III/4 Serang, Jln Maulana Yusuf  No.8 Kota Serang, pada Rabu (22/6/2022).

Pada apel tersebut Dandenpom III/4 Serang Letkol Cpm Joko Murtiyono membacakan amanat Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjend TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc. Salah satu pesannya yaitu menyampaikan sejak lahirnya Pomad pada tanggal 22 Juni 1946 para pendahulu dan senior korps telah menorehkan catatan sejarah yang sangat penting dengan berbagai perjuangan, pengorbanan dan penghargaan yang tinggi juga kami sampaikan kepada para sesepuh dan senior Corps yang telah memberikan Darma Baktinya demi kejayaan Pomad hingga saat ini.

Didasari pada tantangan tugas dan tanggung jawab besar yang di hadapi, Maka pada peringatan Hari Ulang Tahun ke- 76 Pomad tahun 2022, Mengambil tema:

” Responsif dan Berintegritas Responsif bermakna bahwa setiap Prajurit Polisi Militer TNI AD harus memiliki perilaku kerja yang senantiasa mengembangkan sikap proaktif, kooperatif, Kritis, suportif, peka terhadap situasi dan kebutuhan lingkungan kerja, Mampu memanfaatkan peluang dan tantangan yang ada serta melayani secara prima pihak-pihak yang berkepentingan dalam pelaksanaan tugas,”tegasnya.

Sedangkan berintegritas bermakna bahwa setiap Prajurit Polisi Militer TNI AD harus memiliki pribadi yang jujur, Memiliki karakter yang kuat, sikap yang teguh untuk untuk mempertahankan prinsip, tidak mau korupsi, yang akan menjadi dasar pada diri sendiri sebagai nilai-nilai normal.

Dalam isi amanat dari Danpuspomad menyampaikan juga bahwa Prajurit Pomad tidak hanya selaku
penegak, tetapi juga menjadi pelopor
penegakan hukum disiplin tata tertib,
dengan tidak melakukan pelanggaran
dan perbuatan melawan hukum sehingga Pomad dapat menjadi prajurit yang berintegritas dan responsif.

Setelah kegiatan Apel Corps dilanjutkan dengan kegiatan Syukuran yang dihadiri oleh seluruh personil Denpom III/4 Serang beserta keluarganya juga dihadiri oleh Kasrem 064/MY yang di dampingi oleh para Kasi Korem , Kabidpropam Polda Banten beserta Stafnya, kabalak Korem 064/MY, para Purnawirawan/ sesepuh Pomad yang pernah bertugas di Denpom III/4 Serang juga tokoh masyarakat Banten dalam kegiatan Syukuran tersebut juga dilaksanakan  pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa Syukur kepada sang Pencipta.

“Pemotongan tumpeng diserahkan kepada Prajurit yang hampir memasuki masa Purna tugas dan Prajurit terbaik hal ini sebagai bentuk upaya satuan dalam meningkatkan tingkat disiplin Prajurit ” jelas Letkol Cpm Joko Murtiyono, S.Sos. (Didisiber/Mayor Ade)

Klik Disini
Advertisement
Baca juga...

Siber Hukum & Kriminal

To Top
Kirim Pesan
Terimakasih Atas Informasinya, Kami akan menjaga identitas pemberi informasi