Lama Tak Difungsikan, Docking Kapal Teluk Labuan Terkesan Hanya Jadi Monumen
Connect with us

Lama Tak Difungsikan, Docking Kapal Teluk Labuan Terkesan Hanya Jadi Monumen

Daerah

Lama Tak Difungsikan, Docking Kapal Teluk Labuan Terkesan Hanya Jadi Monumen

PANDEGLANG – Pembangunan docking kapal yang berada dikampung Teluk Desa Teluk Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Yang dibiayai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Banten Tahun Anggaran 2021. Sebesar Rp. 1,2 Milyar, sampai saat ini belum berfungsi dan terkesan hanya menjadi sebuah monumen.

Bangunan docking atau tempat perbaikan kapal nelayan tersebut, yang diketahui dibangun oleh Pemerintah Provinsi Banten tahun 2021 lalu kondisinya terbengkalai, lantaran bangunan tersebut tidak difungsikan.

Bangunan Docking yang berwarna biru tersebut terlihat tidak terurus. Tak terlihat ada seorang pun yang bertugas di lokasi bangunan tersebut.

Bahkan, rel penunjang bangunan yang menjorok ke pantai yang difungsikan sebagai jalan menarik kapal nelayan terlihat sudah tertutup sampah dan pasir. Padahal bangunan tersebut baru selesai dibangun tahun 2021 lalu.

Dikutip dari Kontakpublik.id, Selasa (05/04/22). Salah satu anggota koperasi Nelayan, Ali. Kepada awak media menyayangkan pengerjaan yang dilaksanakan oleh pihak luar, padahal menurut Ali koperasinya pun mampu untuk mengetjakan pekerjaan terbaru.

“para nelayan menyayangkan kenapa harus mengambil dari luar koperasi kita untuk membangun docking kapal. Dilabuan sendiri ada koperasi yang mampu, kalau hanya untuk membangun docking kapal buat nelayan. Kata Ali dikutip dari Kontakpublik.id

Sementara itu, kepala Desa Teluk, ketika dikonfirmasi Kontakpublik.Id, melalui pesan singkat Whatsapp, terkait pembangunan docking kapal. Mengatakan Bahwa dirinya tidak tahu menahu.

“soalnya saya baru menjabat kepala Desa Teluk, pada bulan November 2021. Malahan saya tahu dari Orang-orang Media,” Ungkap Sofyan Hadi, selaku Kepala Desa Teluk.

Dilain pihak, Encep Waas, selaku pengelola Koperasi Nelayan Putra Lautan. Ketika dikonfirmasi melalui chat Whatsapp juga, kepada Media Kontakpublik.id, mengatakan dengan nada agak sedikit marah. Balik bertanya, “buat apa nanya segala. Mau nambah modal.!! Nanti saja bertanyanya kalau sudah dijawab Iping, selaku konsultan,” Katanya. (Red).

Siber Hukum & Kriminal

To Top
Kirim Pesan
Terimakasih Atas Informasinya, Kami akan menjaga identitas pemberi informasi