Kasat Pol PP Banten : Cipta Kondisi Trantibum Kawasan Banten Lama Harus Jadi Perhatian Bersama
Connect with us

Kasat Pol PP Banten : Cipta Kondisi Trantibum Kawasan Banten Lama Harus Jadi Perhatian Bersama

Berita Terkini

Kasat Pol PP Banten : Cipta Kondisi Trantibum Kawasan Banten Lama Harus Jadi Perhatian Bersama

Banten, Siber  Usai rapat koordinasi cipta kondisi pengamanan ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) revitalisasi kawasan csgar budaya Banten lama. Di Kesbangpol Provinsi Banten. Kamis (25/2/2021), Agus Supriyadi Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Provinsi Banten, kepada awak media menjelaskan,  bahwa permasalahan kegiatan cipta trantibum di kawasan Banten lama  harus menjadi perhatian bersama.

” Satpol PP menjadi bagian dari kegiatan terkait masalah penertiban – penertiban, karena dirasa di Banten lama masih sering terjadi  hal – hal yang tidak diinginkan, berdasarkan laporan dari masyarakat kita  sikapi dengan secara bijak, terkait Tempat Hiburan Jalan Lingkar Selatan  ( TH JLS), kita masih terus selalu pantau,” jelasnya.

Lebih Lanjut  Agus Menjelaskan,  terkait TH JLS tersebut tidak terlepas kemungkinan masih banyak yang nakal, buka lagi sangat mungkin, jika masih membandel, Pihaknya akan menutup kembali, Pol PP akan  selalu melakukan pemantauan – pemantauan.

terkait giat Pemantauan kita akan lakukan komunikasi juga koordinasi kan dengan SatPol PP Kabupaten Serang dan Pol PP Cilegon, antisipasi karena perbatasan, Untuk Keseluruhan TH JLS sebagian sudah ditutup.

“jika memang ada yang buka kembali laporkan ke Kami, untuk Penertiban – penertiban di Kota Serang kita akan Coba koordinasi kan, saya berharap kita bisa mengembalikan Masyarakat dengan Moto Iman dan Taqwa, mengurangi kemaksiatan, bersih dari hal hal yang berbau kemaksiatan,” harapnya.

Terkait penertiban dan penataan di kesultanan Banten lama, Paundra Bayu Aji Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman ketertiban umum (Trantibum) satpol PP Provinsi Banten mengatakan, pihaknya tidak bisa melakukan tindakan apapun tanpa koordinasi, harus duduk bersama, saling berkoordinasi, karena masyarakat harus mengetahui pengelolaan di Banten lama tersebut.

Kewenangan Pol PP Banten hanya mensupport apa yang menjadi Kebijakan terkait proses revitalisasi, kelanjutannya kesultanan Banten lama kewenangan Satpol PP Kota Serang.

Bayu Berharap,  ingin supaya semua unsur yang mempunyai kepentingan sejalan beriringan agar kesultanan Banten yang kita cintai bersama ini bisa menjadi kawasan yang lebih tertib lebih indah dan bisa dijadikan destinasi unggulan di tingkat Internasional. (Towi/Redaksi)

Editor : Didi

Klik Disini
Advertisement
Baca juga...

Siber Hukum & Kriminal

Advertisement

Politik

Media Partner

GMAKS
To Top