[metaslider id="20825"]HUT Bhayangkara Ke -76, Polda Banten Gelar Hiburan Rakyat
Connect with us

HUT Bhayangkara Ke -76, Polda Banten Gelar Hiburan Rakyat

Daerah

HUT Bhayangkara Ke -76, Polda Banten Gelar Hiburan Rakyat

Serang, siber.news I Mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke -76 yang jatuh pada Jumat (01/07) , Polda Banten akan tampil beda dengan Polda – Polda lainnya dengan menggelar hiburan rakyat yang diangkat dari kearifan dan budaya lokal, yaitu pertunjukan debus dan pencak silat oleh 200 personel Polda Banten.

HUT Bhayangkara Ke -76, Polda Banten Gelar Hiburan Rakyat

“Inisiasi dari Kapolda Banten sebagai penghormatan budaya lokal Banten, maka pada Hari Bhayangkara ke -76 yang jatuh pada hari Jumat, akan dilangsungkan acara debus dan pencak silat yang pemainnya langsung dari personel Polda Banten,” kata Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol. Shinto Silitonga.

Hiburan rakyat debus dan pencak silat akan dilangsungkan pada Jumat pagi, sekitar pukul 08.30 Wib di Lapangan Apel Polda Banten dan hiburan tersebut dapat disaksikan oleh masyarakat.

“Kami siapkan 200 tempat duduk di depan lapangan untuk masyarakat yang ingin menyaksikan langsung debus dan pencak silat polisi tersebut,” kata Shinto.

Ditengah acara debus, bahkan menurut Shinto akan ada kejutan – kejutan atraksi yang diisi langsung oleh pimpinan Polda Banten dan pejabat utamanya, mulai dari keterampilan mainkan senso, patahkan beragam logam, lepaskan diri dari karung terbakar dan atraksi lainnya.

“Atraksi ini kalau dilakukan oleh pendekar, tampaknya sudah biasa, namun kalau dilakukan oleh petinggi dan personel Polda Banten, dijamin pasti lebih menarik,” tegas Shinto.

Selain debus, pencak silat dan atraksi seru itu, rangkaian hiburan rakyat juga diisi dengan aksi paramotor Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kabidpropam) Polda Banten dan tim dengan lintas terbang di langit Polda Banten dan sekitarnya.

“Welcome flight dan fly pass dengan membawa banner juga smoke bomb akan kami siapkan untuk menambah menarik hiburan rakyat di Polda Banten,” kata Kabidpropam Polda Banten Kombes Pol.  Yudho Hermanto yang juga ternyata memiliki keahlian dan license terbang paramotor sejak berpangkat Ajun Komisaris Polisi.

Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Banten telah menginformasikan secara meluas rencana acara Hiburan Rakyat Berbasis Kearifan dan Budaya Lokal Debus 200 Polisi dan Paramotor Personel Polda Banten itu dengan flyers dan konten kreatif di beragam platform media sosial. mulai dari Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok dan YouTube Polda Banten.

“Ayo saksikan, hiburan untuk kita pada Jumat (01/07) pukul 08.30 Wib, persembahan Bhayangkara Negara di Banten,” tutup Shinto. (Didisiber/Bidhumas)

Klik Disini
Advertisement
Baca juga...

Siber Hukum & Kriminal

To Top
Kirim Pesan
Terimakasih Atas Informasinya, Kami akan menjaga identitas pemberi informasi