[metaslider id="20825"]Ditpolairud Polda Banten Evakuasi Kapal Tenggelam Di Dermaga Umang
Connect with us

Ditpolairud Polda Banten Evakuasi Kapal Tenggelam Di Dermaga Umang

Berita Terkini

Ditpolairud Polda Banten Evakuasi Kapal Tenggelam Di Dermaga Umang

Pandeglang, siber.news I  Direktorat Polisi Perairan Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten laksanakan kegiatan monitoring evakuasi kapal tenggelam di depan Dermaga Umang, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, tenggelam saat akan berlabuh, pada Kamis (23/06) sekitar pukul 16.30 Wib.

Ditpolairud Polda Banten Kombes Pol Gultom menjelaskan, penyebab kapal tenggelam adalah terjadi kerusakan pada bagian badan kapal yang sudah lapuk yang menyebabkan kebocoran dan membuat kapal tenggelam.

“Penyebab kapal tenggelam adalah terjadi kerusakan pada bagian badan kapal yang sudah lapuk yang menyebabkan kebocoran dan membuat kapal tenggelam,” jelas Gultom.

Lanjut Gultom menjelaskan, bahwa kejadian kapal tenggelam di ketahui tidak ada korban karena semua Anak Buah Kapal (ABK) tidak ada saat kejadian itu.

“Pada kejadian itu tidak ada korban jiwa, karena semua ABK tidak ada saat kejadian.” tegas Gultom.

Terkait hal itu Gultom menegaskan kembali, kronologis kejadian yang menimpa kapal KM Bintang Maharani, Pada hari Kamis (23/06) sekitar pukul 16.30 Wib, telah terjadi insiden kapal tenggelam KM Bintang Maharani jenis kapal Pusine yang dinahkodai KD dan membawa 18 ABK tenggelam pada saat berlabuh sekitar 500 meter didepan Dermaga Pulau Umang, pada saat tenggelam, Nahkoda dan Abk tidak ada, sehingga tidak ada korban jiwa.

“kapal sudah diamankan oleh Ditpolairud polda banten untuk dievakuasi, Betul kapal sudah diamankan oleh personel Ditpolairud Polda Banten untuk dievakuasi untuk diperiksa lebih lanjut,” Pungkas Gultom. (Didisiber/Bidhumas).

Klik Disini
Advertisement
Baca juga...

Siber Hukum & Kriminal

To Top
Kirim Pesan
Terimakasih Atas Informasinya, Kami akan menjaga identitas pemberi informasi