Babinsa Bersinergi Dengan Perangkat Desa, Salurkan Bantuan Kepada Warga Binaan
Connect with us

Babinsa Bersinergi Dengan Perangkat Desa, Salurkan Bantuan Kepada Warga Binaan

TNI

Babinsa Bersinergi Dengan Perangkat Desa, Salurkan Bantuan Kepada Warga Binaan

Sambas, Siber | Anggota Koramil 1208-06/Selakau bersama Kepala Desa Bentunai Menyerahakan bantuan Sembako kepada warga yang kurang mampu di Desa binaannya Yaitu Bpk. Pahwi di Dusun Baron, Rt.01/Rw.01 Desa Bentunai, Kec. Selakau, Kab. Sambas, Rabu (9/6/2021).

Adapun pendampingan dan pengawalan pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) yang disalurkan kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19.

Kepala Desa Bentunai Bpk. Piranto menuturkan, sembako yang diberikan berupa Beras 10 Kg, Mie 1 Dus, Gula 6 Kg, Kopi 2 Kg, 1 buah tikar Serta bahan-bahan keperluan Masak lainnnya.

Kades menambahkan bahwa kegiatan pemberian sembako tersebut berkat Swadaya Masyarakat, Pemerintah Desa Bentunai serta Babinsa Koramil 06/ Selakau serts petangkat Desa Bentunai.

Babinsa Desa Bentunai Serka Rahmadsyah menyampaikan, tidak hanya itu, kami juga melakukan pendampingan dan pengawalan penyaluran bantuan di Desa Bentunai yang terdampak Covid-19. “Masing-masing warga mendapatkan bantuan berupa bahan makanan sehari-hari. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi berkah bagi yang menerimanya,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Anggota Koramil 03/Tebas Kodim 1208/Sambas bersama warga binaan melaksanakan kegiatan sholat zuhur berjamaah di salah satu masjid di Desa Tekarang, Kec. Tekarang, Kab Sambas, beberapa hari yang silam.

Kegiatan ibadah sholat merupakan kewajiban bagi umat islam laki-laki yaitu di Masjid.Sebelum dan sesudah pelaksanaan sholat berjamaah tersebut anggota Koramil 03/ Tebas Serda Andre juga melaksanakan Komunikasi Sosial dengan para Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat. “Agar dalam pelaksanaannya tetap mempedomani tentang protokol kesehatan dan juga mengajak untuk mengisi Masjid di setiap waktu sholat tiba,” ajak Babinsa.

“Kegiatan sholat berjamaah ini ialah suatu komunikasi yang paling dekat dari manusia ke manusia maupun kepada sang Pencipta,” tambah Serda Andre.

Mulyadi salah satu jamaaah mengatakan, dengan kegiatan ibadah yang dapat meningkatkan kualitas keimanan terhadap Allah SWT serta menghindari perbuatan negatif yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban Masyarakat.

“Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini sudah sangat pas dekat kepada masyarakat dan merasa lebih aman tantram saat malaksanakan ibadah kalau ada TNI, apalagi ikut bersama-sama solat,” imbuhnya.

Pak Mul menambahkan tujuannya ialah untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan Warga sekitar wilayah, serta sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME di tengah wabah pandemi Covid 19 yang belum berakhir, ini juga sebagai momentum yang penuh berkah, Aamiin. (Pendim 1208/Sambas)

Klik Disini
Advertisement
Baca juga...

Siber Hukum & Kriminal

To Top