[metaslider id="20825"]Aksi dan Solusi FKKS Kec Cikupa dengan Gebrakan Pembersihan Gunung Sampah di Desa Sukanagara Cikupa Tangerang
Connect with us

Aksi dan Solusi FKKS Kec Cikupa dengan Gebrakan Pembersihan Gunung Sampah di Desa Sukanagara Cikupa Tangerang

Aksi dan Solusi FKKS Kec Cikupa dengan Gebrakan Pembersihan Gunung Sampah di Desa Sukanagara Cikupa Tangerang

Berita hari ini

Aksi dan Solusi FKKS Kec Cikupa dengan Gebrakan Pembersihan Gunung Sampah di Desa Sukanagara Cikupa Tangerang

Kab. Tangerang. siber.news |  FKKS Cikupa, KNPI Kec. Cikupa dan LPM Desa Sukanagara mengadakan Gebrakan Masyarakat Cinta Lingkungan. Adapun yang menjadi target kegiatan adalah Pembersihan Gunungan sampah yang ada di Kejaroan 01 Desa Sukanagara Kecamatan Cikupa kabupaten Tangerang. Jumat (20/05/22)

 

Terpanggil dari keluhan dan aduan masyarakat yang merasakan dampak dari tumpukan gunung sampah sehingga beresiko banjir, bau, serta dampak penyakit.

 

Hal tersebut direspon cepat serta ditanggapi oleh Bung Diky, Aa Munajat, Jaro Rafli dan RW Babon serta aparatur RT setempat untuk melaksanakan tindakan Gebrakan Pembersih Tumpukan Sampah tersebut, tidak menunggu lama Bung Diky Selaku Ketua FKKS Cikupa dan Aa Munajat Ketua LPM Sukanagara langsung melakukan Kordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk melakukan Tindakan.

 

Kepada Media ini Ketua FKKS Diky mengatakan, giat pembersihan tumpukan sampah ini pun segera diatasi langsung oleh kepala Dinas DLHK yang mewakili Kepala Bidang DLHK Kab Tanggerang Reni serta perwakilan Camat Kec Cikupa, Ketua KNPI Kec Cikupa Kang Muhyi didampingi oleh Kepala Desa Sukanagara H. Adung, Jaro 01 M.Raply, RW 01 Babon, RT 03 Lana, RT 05 Endang, RT 04 Juni, Pengurus Perpustakaan Desa Aa Mustofa dan Kang Adit, Karang Taruna, serta elemen organisasi kepemudaan GPS dan LIWA 45.

 

Lanjut, Bung Diky Selaku Ketua FKKS Cikupa Berharap kepada semua warga masyarakat setelah Pembersihan Ini, mari lah kita semua untuk peduli terhadap lingkungan dan menjaganya untuk tidak membuang Kembali ke tempat yang sama, jika lingkungan bersih maka Masyarakat akan sehat.

 

 

Sementara dikatakan M Bahri Sebagai Ketua RW 01, dirinya langsung menyampaikan dalam kegiatan pembersihan tumpukan sampah wilayah Kejaroan 0. Ia mengucapan terimakasih kepada DLHK Kab Tangerang, FKKS Cikupa, KNPI Kec Cikupa, LPM Desa Sukanagara, Perpustakaan, Bumdes, Karang Taruna serta Elemen Masyarakat, RT, pak Jaro, Bapak H Adung dan Pemerintah Desa Sukanagara yang telah mendukung kegiatan ini, dan Alhamdulillah berjalan lancar sampai beres dalam kegiatan pembersihan tumpukan sampah yang ada di wilayah kejaroan 01.

 

“ Insyaallah kami akan segera mencari solusi bagaimana masyarakat bisa menjaga lingkungan artinya tidak membuang sampah sembarang harus pada tempatnya, kami akan menyediakan mobil sampah untuk fasilitas masyarakat membuang sampah, guna tidak membuang sampah ke lingkungan kembali,” pungkasnya. (red)

 

Klik Disini
Advertisement
Baca juga...

Siber Hukum & Kriminal

To Top
Kirim Pesan
Terimakasih Atas Informasinya, Kami akan menjaga identitas pemberi informasi