Connect with us

Akan Menang Pilkada Padang Pariaman 2020, Jika Dua Sosok Ini Bersanding

Politik

Akan Menang Pilkada Padang Pariaman 2020, Jika Dua Sosok Ini Bersanding

Pariaman, SiberNews – Suhatri Bur, Wakil Bupati Padang Pariaman yang bakal maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Padang Pariaman 2020 mendatang, tampaknya agak sulit dikalahkan. Indikator sulitnya mengalahkan Suhatri Bur, apabila Ia berpasangan dengan calon yang berasal dari arah utara Kabupaten Padang Pariaman.

Sosok yang muncul dari arah utara Kabupaten Padang Pariaman (Kecamatan Gasan, Kecamatan Sungai Geringging, Kecamatan Sungai Limau, Kecamatan Aur Malintang dan Kecamatan Kampung Dalam), yang santer disebut – sebut cukup kuat saat ini salah satunya yakni; Kompol Maymuspy

Sementara, Suhatri Bur yang berasal dari Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung tentu memiliki basis yang juga cukup kuat di daerahnya itu. Maka, jika Maymuspy disandingkan dengan Suhatri Bur, dalam analisa manapun, kemenangan di Pilkada akan tidak begitu sulit di raih.

Pendapat itu dibenarkan oleh H. Arisal Aziz, tokoh Piaman Laweh, yang saat ini sukses di rantau dengan bisnis kargonya dan selaku Direktur PT. Indah Cargo. Ia melihat sosok – sosok dari arah utara, cukup kuat jika disandingkan dengan Suhatri Bur, yang berpengalaman selama mendampingi Bupati Ali Mukhni, saat ini.

Dilain sisi, Maymuspy, yang akrab dipanggil ‘Epi Karuik’ adalah seorang perwira menengah Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) dan awal tahun 2020 nanti yang kabarnya akan meraih pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) itu, saat ini gencar turun kelapangan, tiada hentinya – siang dan malam.

Menyaksikan semangat itu, Arisal Aziz berdecak kagum. Bukan karena dirinya berasal dari kampung yang sama, Kampung Dalam, tetapi bagi Sal Indah Cargo, sapaan akrab Arisal Aziz, melihat sosok Maymuspy adalah petarung sejati yang tidak mengenal lelah.

Dikuatkan lagi, sudah bertahun lamanya Maymuspy memimpin beberapa organisasi yang cukup bergengsi dan memiliki massa yang banyak, seperti; Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Padang Pariaman, Ketua Persatuan Olahraga Berburu Babi (Porbi) Kabupaten Padang Pariaman dan beberapa organisasi lainnya. (Rico Adi Utama)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik

Facebook

Trending

Advertisement
Advertisement
Advertisement
LBH TRIDHARMA INDONESIA
To Top