Connect with us

P3A Bangun Proyek Asal Jadi

proyek P3A Mekar Jaya Desa Karyasari hanya seumur jagung sudah pada retak

Daerah

P3A Bangun Proyek Asal Jadi

Pandeglang-Banten, Sibernews – Kegiatan proyek yang dibiayai Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) melalui Program Pecepatan peningkatan Tata Guna Air (P3-TGAI) Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) tahun anggaran 2019 yang diperuntukkan bagi Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) yang tersebar di kabupaten Pandeglang diduga proyek asal jadi  pasalnya, sudah bukan jadi rahasia lagi sebagai mana telah diangkat dari berbagai media mengenai kegiatan proyek P3A ini.

proyek P3A Asal jadi

proyek P3A Asal jadi

Dari berbagai proyek yang dilaksanakan P3A hampir rata-rata yang dipersoalkan mengenai kwalitas dari hasil pekerjaan yang dilaksanakan oleh kelompok tersebut yang notabene pa petani itu. Sehingga program ini dikhawatirkan tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal, padahal dengan diswakelolakan kepada masyarakat itu sendiri besar haapan masayarakan akan lebih bertanggung jawab terhadap pekerjaan itu karena hasil bangunan itu yang akan menikmati adalah mereka sendiri.

Proyek P3A Mekarjaya Seumur Jagung

Satu proyek kegiatan kelompok P3A Mekarjaya desa Karyasari kecamatan Sukaresmi  Daerah Irigasi (DI) Ciliman dengan anggaran APBN senilai Rp 195 juta yang terpantau sibernews diduga tidak mengutamakan kwalitas alias asal asalan, pasalnya kondisi terkini walaupun pekerjaan telah diselesaikan oleh kelompok tersebut namun hasilnya dinilai gagal karena pasangan lining baik kiri dan kanan kini telah pada belah apalagi kondisi lantai saluran tersebut hampir sekita 80% kondisinya belah parah.

baca juga :

Entah apa yang menyebabkan proyek saluran irigasi ini bisa gagal seperti itu, padahal secara real angka anggaran yang dikeluarkan pemerintah itu sangat memadai untuk bisa menghasilkan hasil pekerjaan yang maksimal.

proyek P3A Asal jadi

proyek P3A Asal jadi

Saat dikonfirmasi sibernews Kepala Desa Karyasari Pepen mengatakan, satu kewajaran jika bangunan pasangan linning itu belah jika dibangun disawah itu pasalnya kondisi tanah saja sudah labil apalagi musim kering seperti ini, jelas Kades di rumah kediamannya.

Lebih lanjut kades mengatakan untuk lebih jelasnya agar dikonfirmasikan kepada Ketua P3A sebagai pelaksana proyek itu Edi Suhaedi pasalnya mereka lebih tahu tentang segala sesuatunya tentang program tersebut.

Sementara saat dikonfirmasi, Edi Suhaedi Ketua Kelompok P3A Mekar Jaya Desa Karyasari kecamatan Sukaresmi melalui pesan whats appnya mengatakan, berkaitan dengan kondisi hasil pekerjaan proyek P3A yang baru diselesaikannya namun kondisi sudah pada belah dan retak itu pihaknya mengatakan, bahwa pekerjaan tersebut akan diperbaiki lagi namun waktunya nanti jika sudah datang musim penghujan turun, jawabnya singkat.

Mengenai penyebabnya yang membuat fisik proyek yang dinilai  gagal itu dirinya bungkam, bahkan hingga berita ini diturunkan ia tidak bisa memberikan alasan. (dad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah

Facebook

Trending

Advertisement
Advertisement
Advertisement
LBH TRIDHARMA INDONESIA
To Top