Connect with us

Anggota DPRD Sumbar, Rico Alviano: Warga Sawahlunto Waspada Terhadap Info Penculikan dan HOAX

Hukum & Kriminal

Anggota DPRD Sumbar, Rico Alviano: Warga Sawahlunto Waspada Terhadap Info Penculikan dan HOAX

Rico Alviano,ST, Anggota DPRD Sumbar.

Sawahlunto, SiberNews – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Rico Alviano,ST, dari Partai PKB, menyikapi hebohnya dugaan penculikan anak yang terjadi di Kelurahan Durian 1, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, kemarin (19/10/2019). Menurutnya, apabila memang informasi itu benar, tentu yang paling penting adalah kewaspadaan orang tua terhadap anaknya dan pihak sekolah juga ikut mengawasi anak didiknya yang rentan terhadap percobaan penculikan.

Baca juga: Heboh Dugaan Penculikan Anak di Sawahlunto

“Kewaspadaan berbagai pihak perlu ditingkatkan menyikapi informasi dugaan dan/ atau percobaan penculikan anak ini. Terutama orang tua terhadap anak dan pihak sekolah juga, bagi anak yang sudah bersekolah dan terkatagori rentan, seperti; PAUD, TK dan SD,” papar Rico Alviano, melalui telepon selulernya pagi tadi (21/10/2019), kepada SiberNews.

“Selain itu, perlu hati – hati juga dengan isu atau Hoax, yang mungkin saja nanti akan dimanfaatkan oleh orang – orang yang tidak bertanggungjawab, termasuk yang iseng,” imbuhnya.

“Kita mesti bijak dalam ber-media social, karena bisa saja peristiwa ini akan digoreng oleh orang – orang yang tidak bertanggungjawab itu,” tukasnya lagi.

Rico Alviano, yang merupakan putera asli Kenagarian Kolok, Kecamatan Barangin ini, dalam banyak hal setelah dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, sangat peka dengan berbagai maslahat warga Kota Sawahlunto. (Rico Adi Utama)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Hukum & Kriminal

Facebook

Trending

Advertisement
Advertisement
Advertisement
LBH TRIDHARMA INDONESIA
To Top